Jumat, 23 April 2021
12 Ramadan 1442 H
Home / Keuangan / Bos BSI dan Dubai Islamic Bank Bertemu, Duta Besar RI untuk Abu Dhabi: Peluang Peningkatan Investasi
Foto dok. Istimewa
Eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Uni Emirat Arab

Sharianews.com, Jakarta - Direksi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dipimpin Direktur Utama Hery Gunardi menerima kunjungan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank Group Adnan Chilwan di Kantor Pusat BSI, Jakarta, Rabu (03/03).

Duta Besar RI untuk Abu Dhabi Husin Bagis menyebut pertemuan Direksi BSI dengan perwakilan Dubai Islamic Bank Group menunjukkan eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Menurutnya, hubungan baik ini membawa banyak dampak positif bagi kedua negara, seperti semakin terbukanya peluang kerja sama dan peningkatan investasi dari dan ke Indonesia serta UEA.

“Dubai Islamic Bank merupakan bank syariah ternama di UEA dan kawasan Timur Tengah, yang selama ini sangat aktif membantu Pemerintah Indonesia menerbitkan sukuk global. Kunjungan CEO Group Dubai Islamic Bank ke Kantor Pusat BSI menunjukkan adanya peluang jalinan kerjasama bisnis antara kedua bank ini diwujudkan di masa depan,” tutur Husin.

Dubai Islamic Bank merupakan bank syariah ternama dan terbesar di UEA. Kebesaran bank ini terlihat dari kinerja mereka sepanjang semester I tahun 2020, saat Dubai Islamic Bank berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan dan investasi sukuk hingga 29 persen year to date (ytd) menjadi AED237 miliar. Di saat yang sama, nilai simpanan masyarakat kelolaan Dubai Islamic Bank mencapai AED207 miliar atau tumbuh 26 persen ytd.

Sementara itu, BSI memiliki visi menjadi bagian dalam top 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam kurun 5 tahun ke depan.

Pertemuan kedua CEO bank syariah ini terselenggara bersamaan dengan terselenggaranya kegiatan Indonesia Emirates Amazing Week 2021 pada 1-7 Maret 2021.

Rep. Aldiansyah Nurrahman