Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Terapkan Strategi Green Ocean
Abdullah Firman Wibowo menjabarkan peran dan strategi BNI Syariah dalam industri perbankan, green ocean menjadi salah satu yang diterapkan.

Sharianews.com, Jakarta ~ Dalam menjalankan kegiatan bisnis, BNI Syariah menerapkan berbagai strategi, salah satunya strategi green ocean.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menjabarkan peran dan strategi BNI Syariah dalam industri perbankan, green ocean menjadi salah satu yang diterapkan.

“Strategi ini sesuai dengan QS Al-Maidah ayat dua di mana untuk masuk ke market, bank harus berpedoman pada asas kebaikan dan ketakwaan,” ujar Abdullah, dalam keterangannya yang diterima Sharianews.com, Senin (4/11)

Tiga nilai utama yang menjadi landasan dalam strategi green ocean yakni membuat nilai hasanah sebagai budaya kerja individual, menyasar ekosistem halal sebagai strategi korporasi, dan terus memberi kebaikan serta inspirasi menyeluruh melalui sosial finance.

Dengan strategi green ocean yang diterapkan, BNI Syariah berupaya menyediakan layanan bagi masyarakat untuk dapat memenuhi haknya bertransaksi sesuai dengan prinsip syariah.

BNI Syariah memaparkan strategi green ocean dalam partisipasinya saat Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) Indonesia III yang diadakan di Gedung Moh Ihsan Lantai 8, Balaikota Semarang, 3 November 2019.

Sehari sebelum acara Munas Alste berlangsung dua rangkaian acara yakni Bodjong Festival dan Sewu Tumpeng with Kids Festival.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi hadir di acara terakhir bersama Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, Branch Manager BNI Syariah Semarang Taufan Anshari, Dosen FEB UGM Denni Puspa Purbasari, Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Semarang, Wiharto.

Dalam rangkaian acara Munas Alste Indonesia III, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) berpartisipasi dengan memberikan santunan  anak istimewa dan ikut menjadi narasumber dalam acara Talkshow Munas Alste.

Di acara ini, BNI Syariah juga melayani pengunjung yang ingin melakukan pembukaan rekening maupun transaksi keuangan lainnya. Ke depannya, BNI Syariah berharap dapat merealisasikan kerja sama dengan Alste terkait kartu anggota alumni.

Jumlah peserta yang hadir dalam acara Munas Alste lll mencapai 1.500 orang dan dua ribu anak istimewa. Bodjong Festival dan Sewu Tumpeng with Kids Festival yang digelar sehari sebelumnya, menghadirkan pergelaran kesenian dan kegiatan komunitas.

Beragam acara mulai dari Reuni Emas Alste Angkatan 69, Festival Bendeng Alste, Festival Sewu Tumpeng Alste bersama 2.000 anak yatim turut memeriahkan kegiatan tersebut. Selain itu juga diselenggarakan Parade Kebaya Alste, mainan jadul, food festival, community performance, serta peluncuran Kartu Alumni Alste.

Beberapa komunitas turut mengisi acara ini seperti Sanggar Pak Dar, Shakila, Perca Voices, Keroncong Gunung Jati, Karawitan SMA 3, Ganesha Seni Tari. Ada juga Doodle Art, Porgasi, Javafive, Ace of Club. Kemudian Esge Band, Indonesia Blade, RR Entertaiment, Semarangker, Hompimpa, Kriya Tulang Rasendriya, Angklung, dan Brewoksxtustelklasik (Analog). (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo