Selasa, 25 Januari 2022
22 Jumada al-akhirah 1443 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Targetkan Kartu Pembiayaan Rp1,2 Triliun
FOTO I Dok. Syariahbank.com
BNI iB Hasanah Card dapat digunakan di seluruh merchant Mastercard di seluruh dunia dengan kurs  yang kompetitif.

Sharianews.com, Jakarta ~ BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350.000 kartu.

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI, Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan, sebagai upaya mengebangkan BNI ib Hasanah Card, BNI Syariah ikut serta dalam acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020  yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020. Peran BNI Syariah dalam acara ini adalah sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Diharapkan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Muffest 2020 dapat meningkatkan literasi dan awareness masyarakat mengenai produk BNI Syariah, khususnya BNI iB Hasanah Card

BNI Syariah berkomitmen meningkatkan kemudahan transaksi, di mana kartu BNI iB Hasanah Card dapat digunakan di seluruh merchant Mastercard di seluruh dunia dengan kurs  yang kompetitif.

Dengan memiliki BNI iB Hasanah Card, pengguna bisa mendapatkan promo-promo menarik seperti diskon/cashback untuk transaksi. Baik untuk pembelian kebutuhan sehari-hari, tiket, maupun kebutuhan lainnya. BNI Syariah juga menawarkan promo hotel, restoran, paket umrah dan paket wisata muslim.

“BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Kartu ini dikembangkan sebagai solusi pembayaran kebutuhan sehari-hari berlandaskan prinsip syariah,” jelasnya, Selasa (29/1).

Kartu ini mempunyai berbagai keunggulan, di antaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul. Kartu ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia yang berlogo MasterCard.

Berbagai macam promo terbaru seperti diskon/cashback di e-commerce baik untuk pembelian kebutuhan sehari-hari maupun untuk pembelian tiket. Ecommerce yang telah bekerja sama di antaranya Pegipegi, JDID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiket.com.

Untuk memperkuat positioning Hasanah Card sebagai Travel Card, BNI Syariah bekerjasama dengan hotel syariah seperti Hotel Noer di Bandung dan Hotel Namira di Surabaya. Selain itu, BNI Syariah juga ikut serta di dalam event-event travel fair yang dilaksanakan oleh BNI Induk seperti Japan Airline Travel Fair.

BNI Syariah juga menyediakan promo diskon 10 perse menggunakan Kartu BNI iB Hasanah Card di Booth Irna Mutiara. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo