Sabtu, 19 Oktober 2019
20 Ṣafar 1441 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Raih Layanan Terbaik di Service Quality Award 2019
Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di outlet-outlet BNI Syariah.

Sharianews.com, Jakarta ~ BNI Syariah meraih penghargaan di acara Service Quality Award (SQ Award) 2019 untuk kategori The Best Service Quality Award untuk layanan konvensional. Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di outlet-outlet BNI Syariah.

Penghargaan SQ Award 2019 dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Selasa (9/7). Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo didampingi SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM). SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.

“Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia,” jelas Firman ketika menerima penghargaan.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik sesuai prinsip syariah, pelayanan nasabah BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bank syariah lain. Beberapa keunggulan ini di antaranya adanya survei kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, imbauan salat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu salat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile, BNI Syariah juga melayani pembukaan rekening melalui laman webnya. Diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan perbankan syariah dengan lebih produktif dan efisien.

Firman menambahka, pada tahun 2019 ini, target pengembangan layanan BNI Syariah di antaranya adalah channel pengaduan komplain nasabah berbasis online, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system.

Sebagai gambaran, penilaian SQ Award 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek, pertama adalah service accessibility yakni kemudahan akses layanan customer service ke nasabah; kedua, adalah service process yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah; ketiga, adalah people yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah; dan keempat, adalah service solution yang terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

Penilaian dilakukan terhadap 700 responden di empat kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan selama periode Januari-Maret 2019. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: