Minggu, 4 Desember 2022
11 Jumada al-ula 1444 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Mencatatkan 280 Ribu Pengguna Kartu BNI iB Hasanah Card
FOTO I dok. Bni Syariah
BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah.

Sharianews.com, Jakarta ~ BNI Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 280 ribu pengguna kartu BNI iB Hasanah Card, dengan outstanding sebesar Rp332 miliar di 2018.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, tanpa perhitungan bunga, serta diterima di seluruh merchant MasterCard dan semua ATM CIRRUS di seluruh dunia.

“Saat ini BNI Syariah merupakan satu-satunya perusahaan anak milik BUMN yang telah menerbitkan kartu kredit syariah, di mana BNI iB Hasanah Card juga telah menghapuskan denda keterlambatan sehingga benar-benar sesuai prinsip syariah dan tidak memberatkan pemakainya,” jelas Iwan, lewat keterangan resminya (11/2).

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus melakukan sinergi dengan beberapa pihak di 2019 terkait dengan penerbitan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, seperti dengan organisasi Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) dan  Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada-Magister Manajemen (Kafegama-MM).

BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan syariah.

Kondisi pertumbuhan kelas menengah Muslim di Indonesia telah mendorong berkembangnya industri-industri terkait pemenuhan kebutuhan masyarakat Muslim, di antaranya islamic fesyen, halal food, haji dan umrah, halal tourism, dan islamic education serta sosial yakni zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Menurut State of The Global Islamic Economy Report 2017, potensi industri halal tersebut mencapai lebih dari Rp3.400 triliun. Hal ini juga merupakan potensi besar bagi perkembangan perbankan syariah.

Dalam mendukung peningkatan ekosistem halal itu di Indonesia, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di antaranya lewat BNI iB Hasanah Card.

Karena BNI iB Hasanah Card dapat digunakan untuk transaksi pendidikan, pembelian paket umrah dan hewan kurban, serta transaksi rutin harian dengan berbagai promo seperti cashback di restaurant, hotel, travel, groceries, e-commerce, dan berbagai manfaat lainnya.

“Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah,” imbuh Iwan. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo