Rabu, 1 Februari 2023
11 Rajab 1444 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Kenalkan VUCA Ere Kepada Milenial
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah di Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ), foto: Bni Syariah
VUCA era merupakan singkatan dari volatile, uncertain, complex, ambiguous, yang artinya bergejolak, tidak pasti, rumit, dan serba kabur.

Sharianews.com,

 

BNI Syariah, dalam rangka mendukung literasi dan inklusi perbankan syariah melaksanakan Hasanah Public Lecture dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0: Millenials Role yang disampaikan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, di Ruang Aula Institut Ilmu Al-Quran (IIQ), Tangerang Selatan, Rabu (30/1/2019).

Di hadapan lebih dari 400 mahasiswi IIQ, Firman mengatakan menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang dikenal dengan istilah VUCA era, merupakan singkatan dari volatile, uncertain, complex, ambiguous, yang artinya bergejolak, tidak pasti, rumit, dan serba kabur.

“BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah SAW dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah,” jelas Firman.

Firman menyampaikan ini merupakan suatu kebanggaan bagi BNI Syariah dapat bertatap muka dengan para generasi penerus yang secara khusus mendalami ilmu Al-Qur'an dan memberikan wawasan baru mengenai perbankan syariah di era digital.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan milenial dan mencetak agen perubahan yang memiliki Hasanah value," tutur Firman.

Sementrara, Wakil Rektor I IIQ Nadjematul Faizah mengungkapkan rasa terima kasih kepada BNI Syariah yang telah memberikan ilmu yang sangat dibutuhkan mahasiswi menghadapi era revolusi industri 4.0.

Turut menghadiri acara Wakil Rektor I Nadjematul Faizah, Wakil Rektor II M. Dawud Arif Khan, Wakil Rektor III Romlah Widiati dan Dekan Fakultas Syariah Muzayyanah.

Pada kesempatan ini juga, sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum milenial dalam dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa.

“Mengapresiasi mahasiswi dalam upaya menebarkan ilmu Al - Quran dan Hadist, BNI Syariah memberikan beasiswa sebesar Rp 50 juta kepada mahasiswi IIQ yang berprestasi,” ujar Firman.

IIQ merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan sistem pendidikan pesantren dengan sistem perguruan tinggi yang  berorientasi mencetak ulama yang hafal Al - Quran, intelek, berwawasan luas dan ahli di bidang Ulumul Quran. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo