Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Gandeng Tour Travel Nusantara USA
FOTO | Dok. Sharianews.com
Kerja sama ini dilakukan di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, 11 April 2019, dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Endang Rosawati dan Komisaris Nusantara USA Muhammad Syamsi Ali.

Sharianews.com, Jakarta ~ BNI Syariah berupaya meningkatkan volume transaksi kartu iB Hasanah Card. Terakhir, BNI Syariah melakukan kerja sama dengan perusahaan jasa biro perjalanan PT Nusantara USA terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah.

Kerja sama ini dilakukan di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, 11 April 2019, dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Endang Rosawati dan Komisaris Nusantara USA Muhammad Syamsi Ali.

Endang mengatakan, tujuan kerja sama ini untuk mempermudah masyarakat serta nasabah yang ingin merasakan pengalaman ke luar negeri.

“Saat ini tren halal leisure semakin meningkat, mengakibatkan pergeseran pola konsumsi dari goods-based consumption atau barang tahan lama seperti pakaian, mobil ke experience-based consumption seperti liburan, makan di kafe,” jelas Endang, dalam keterangannya, Jumat (12/4).

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan bisa memperluas basis nasabah atau customer base dan memberikan nilai lebih kepada nasabah saat bertransaksi menggunakan produk perbankan syariah.

Dengan kartu iB Hasanah Card BNI Syariah, masyarakat dapat lebih mudah membeli paket homestay atau nyantri di Amerika Serikat. Selain itu, sistem angsuran selama 12 bulan, bisa memudahkan orang tua untuk memberikan wawasan global kepada putra-putrinya.

Semakin banyak nasabah kartu iB Hasanah Card BNI Syariah yang membeli paket homestay, diharapkan volume transaksi bisa semakin meningkat. Sampai Maret 2019, volume transaksi kartu iB Hasanah Card sebesar Rp284,9 miliar.

Kerja sama ini diharapkan juga dapat membuka peluang pemanfaatan produk dan jasa layanan BNI Syariah lainnya, seperti rekening penampungan untuk fund raising Pesantren Nusantara Madani di Connecticut dan remittance bagi pekerja dan pelajar yang merupakan jemaah masjid di USA, serta branding BNI Syariah sebagai bank syariah pilihan tokoh dunia.

Sebagai gambaran harga satu paket homestay atau nyantri di Amerika Serikat sebesar Rp65 juta atau 4.500 dolar AS. Sejak tahun 2016, BNI Syariah telah menawarkan berbagai program homestay di luar negeri untuk meningkatkan bisnis kartu. Diharapkan ke depan akan semakin banyak paket homestay sejenis misalnya di Australia, Singapura dan Malaysia. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo