Rabu, 1 Februari 2023
11 Rajab 1444 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Apresiasi Nasabah Loyal
Dari sisi bisnis khususnya penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah mencapai Rp35,50 Triliun, tumbuh sebesar 20,82 persen dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 3 juta.

Sharianews.com, Jakarta ~ Dalam rangka menjalin ukhuwah dengan segenap nasabah, BNI Syariah menggelar acara Customer Loyalty Gathering. Pada kesempatan ini, BNI Syariah mempersembahkan program khusus yang dapat dinikmati oleh loyalty customer.

Program itu diantaranya New/Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tarif spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umrah. Hal itu disampaikan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo pada acara yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (25/2).

“Hal ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya bagi nasabah yang telah setia mengiringi perjalanan BNI Syariah,” jelas Firman dalam keterangan resminya, Kamis (28/2).

Selain itu, BNI Syariah memberikan doorprize dalam bentuk Wakaf Uang yang disalurkan kepada nazir atau pengelola wakaf yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam bentuk "Cash Wakaf Linked Sukuk" untuk project pembelian kapal nelayan korban tsunami selat sunda serta Dompet Dhuafa (DD) untuk project pembangunan "RS Hasyim Asyari" di Jombang, Jawa Timur.

Hal ini sebagai bagian dari Hasanah Banking Partner, BNI Syariah memfasilitasi nasabah untuk mendapatkan kebaikan di dunia sampai di akhirat kelak.

"Melalui customer loyalty gathering, kami mengajak para nasabah untuk menjadi mitra kami dalam berhasanah, semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan perbankan syariah,” tutur Firman.

Animo masyarakat akan perbankan syariah semakin tinggi sejalan dengan semakin meningkatnya literasi dan inklusi perbankan syariah. Total nasabah BNI Syariah per Desember 2018 sebanyak 3 juta nasabah meningkat 21,65 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat kepercayaan dari segenap nasabah, kinerja BNI Syariah tahun 2018 tumbuh positif,” imbuh Firman.

Per Desember 2018, BNI Syariah memperoleh Laba bersih sebesar Rp416,08 miliar atau naik 35,67 persen dibanding periode yang sama tahun 2017. Aset BNI Syariah mencapai Rp41,05 triliun, tumbuh sebesar 17,88 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari sisi bisnis khususnya penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah mencapai Rp35,50 Triliun, tumbuh sebesar 20,82 persen dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 3 juta.

Dari penempatan dana nasabah, BNI Syariah telah menyalurkan Pembiayaan sebesar Rp28,30 triliun, naik sebesar 19,93 persen dengan kualitas pembiayaan atau Non Performing Financing (NPF) terjaga di bawah tiga persen.

Selain Firman, hadir dalam kesempatan ini Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi, Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto, dan SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: