Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / Bersama OCBC NISP, Avrist Assurance Lahirkan Syariah Investa Optima
FOTO I Dok. Nomorcallcenter.com
Seratus persen dari nilai kontribusi nasabah akan langsung dialokasikan untuk investasi.

Sharianews.com, Jakarta ~ PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) bersama Unit Usaha Syariah PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) meluncurkan asuransi jiwa syariah dengan tajuk Syariah Investa Optima.

Presiden Direktur Avrist Assurance Anna Leonita menyampaikan beberapa keunggulan yang ditawarkan produk bancassurance ini. Di antaranya seratus persen dari nilai kontribusi nasabah akan langsung dialokasikan untuk investasi.

Nasabah cukup mengalokasikan kontribusinya tanpa biaya akuisisi, sedangkan nilai kontribusi terendah sebesar Rp25juta. Selain itu, kedua pihak menjanjikan proses underwriting yang sederhana.

Ia berharap produk ini bisa menjangkau masyarakat luas. "Kerja sama ini merupakan salah satu upaya perwujudan visi kami untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia, serta strategi perusahaan untuk memperluas pemasaran bancassurance kepada masyarakat umum," kata Anna, dalam keterangan resminya belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan mengatakan, peluncuran produk ini menjadi salah satu ikhtiar untuk mendukung pertumbuhan keuangan syariah nasional.

Melalui produk ini, Avrist Assurance dan OCBC NISP dapat menyediakan dan melengkapi pilihan produk asuransi syariah kepada nasabah, terutama yang memiliki aspirasi untuk mempersiapkan asuransi jiwa sekaligus investasi jangka panjang dengan imbal maksimal.

“Lebih jauh, kami berharap kerja sama ini dapat mendukung perluasan penetrasi asuransi syariah di Indonesia menjadi double digit," ujar Andrae

Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbsesar, Indonesia merupakan pemimpin dalam ekonomi dan keuangan syariah. Menurut Global Islamic Economic Indicator, Indonesia berhasil menunjukkan perbaikan dalam peringkat negara pemain utama ekonomi syariah, dari yang sebelumnya menempati peringkat 11 di tahun 2017, kini telah menduduki 10 besar di tahun 2018. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo