Kamis, 14 November 2019
17 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / Bersama NU, Pegadaian Syariah Selenggarakan Mudik Gratis NU
FOTO I Dok. moslemobsession.com
Pegadaian Syariah sudah tahun kempat secara berturut turut berpartisipasi dalam Mudik Gratis NU ini.

Sharianews.com, Jakarta ~ Unit Pegadaian Syariah bergabung dengan Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdatul Ulama (LTM PBNU) menyelenggarakan Mudik Gratis NU. Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Pegadaian Syariah, Triantoro mengatakan, kegiatan mudik ini merupakan yang kesembilan.

Pegadaian Syariah sudah tahun kempat secara berturut turut berpartisipasi dalam Mudik Gratis NU ini. Dalam kegiatan ini Pegadaian Syariah berperan sebagai salah satu sponsor.

“Mudik Gratis NU berjumah 60 bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung. Serta nanti juga ada 14 Bus Gratis NU Arus Balik dari beberapa tempat di Jawa Timur,” jelasnya menegaskan kepada Sharianews.com, Jumat (31/5).

Pegadaian Syariah akan senantiasa berpartisipasi dalam setiap kegiatan Mudik Gratis NU bersama LTMPBNU dan harapannya tahun depan Pegadaian Syariah akan bisa lebih berpartisipasi.

Tujuan diadakan Mudik Gratis NU ini adalah untuk memfasilitasi jemaah NU yang berkeinginan untuk bersilaturahmi dengan sanak kerabat di daerah dan setelah satu tahun bekerja mencari nafkah di Jakarta dan sekitarnya.

Para pemudik diberangkatkan sejak 30 Mei 2019 pukul 13.00 WIB dari depan Masjid Raya Hasyim Ashari, Jakarta. Total pemudik yang diberangkatkan sebanyak tiga ribu orang, yang terdiri dari masyarakat umum.

Untuk bisa menikmati fasilitas mudik gratis ini, masyarakat cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas. Sementara untuk Arus Balik Gratis NU, Tri menjelaskan, mulai diadakan pada 15 Juni 2019 di beberapa tempat di Jawa Timur. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo