Kamis, 27 Juni 2019
24 Shawwal 1440 H
Home / Ziswaf / Berikan Kemudahan Berzakat, Baznas Gandeng Lippo Malls Dirikan Gerai Zakat
FOTO/Dok.suarakarya
"Selama Ramadan, Baznas meningkatkan pelayanannya dari segi penghimpunan dan penyaluran,” ujar anggota Komisioner Baznas, Nuryanto, seperti yang ditulis dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Sharianews.com, Jakarta. Jelang Ramadan, Lippo Mall menggadeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat, infak, dan sedekah selama Ramadan.

"Selama Ramadan, Baznas meningkatkan pelayanannya dari segi penghimpunan dan penyaluran,” ujar anggota Komisioner Baznas, Nuryanto, seperti yang ditulis dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Program yang dilakukan yakni dengan menyediakan gerai-gerai zakat di setiap mal Lippo di berbagai daerah di Indonesia. Gerai tersebut berfungsi untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya.

Ia menambahkan, gerai zakat Baznas ini akan dibuka di setiap mal Lippo yang juga bekerja sama dengan Baznas provinsi, kabupaten, dan kota selama Ramadan penuh.

“Gerai zakat Baznas berada di 27 mal Lippo mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Kupang,” ujar dia.

Tak hanya membuka gerai zakat, Baznas juga akan menggelar kegiatan amal di setiap mal Lippo dengan menampilkan pertunjukkan dan program-program pemberdayaan yang dilakukan Baznas. Dengan memberikan kemudahan layanan ini, Baznas berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai.

“Sehingga, manfaat zakat bisa lebih tersebar dan dirasakan mustahik lebih luas lagi," ujar Nuryanto.

Corporate Public Relations Manager Lippo Mall Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan mengatakan, kerja sama yang dilakukan LMI dengan Baznas kali ini merupakan kerja sama untuk kali pertama. Menurutnya, keberadaan mal sebagai pusat komunitas dan tempat pilihan utama keluarga melakukan aktivitas menjadi salah satu alasan Lippo Mall bekerja sama dengan Baznas.

Nidia juga berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia. Donasi yang terkumpul akan dikelola Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo