Minggu, 28 November 2021
23 Rabi‘ at-akhir 1443 H
Home / Ziswaf / Berbagi Kesehatan Bersama Natural Farm, Dompet Dhuafa Beri Paket Nutrisi untuk Yatim
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa hampir pada semua sektor, di antaranya sektor ekonomi dan juga kesehatan.

Sharianews.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa hampir pada semua sektor, di antaranya sektor ekonomi dan juga kesehatan.

Beberapa lapisan masyarakat menengah ke bawah butuh uluran tangan untuk mengahadapi pandemi ini di tengah keterbatasan yang ada, khususnya para keluarga yang sudah kehilangan kepala keluarganya sebagai tulang punggung.

Melihat kondisi ini, PT Vita Shopindo (Natural Farm) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa paket nutrisi untuk anak yatim dengan tujuan membantu meringankan kebutuhan pangan untuk keluarganya.

Melalui kolaborasi kampanye kebaikan yang digagas oleh Natural Farm, setiap pembelian produk dari Nutri-Well dan Natural Factors, para pelanggan juga sudah turut berdonasi sebasar Rp5.000 untuk program kesehatan dan nutrisi anak-anak yatim di Indonesia.

Kampanye ini aktif dilaksanakan sejak 14 April sampai dengan 31 Mei 2021 di seluruh kanal penjualan resmi Natural Farm baik outlet Natural Farm maupun penjualan online melalui website www.naturalfarm.id. Donasi yang terhimpun dari campaign ini bertajuk #BerbagiBerkahKesehatanBersamaNaturalFarm dan juga #NutrisiUntukKeluarga.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan pada 7 September 2021, puluhan paket nutrisi yang terdiri dari beras, minyak goreng, sayur-mayur, telur, protein kalengan, madu, gula pasir dan juga masker disalurkan langsung oleh tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Paket nutrisi tersebut diberikan langsung menuju msing-masing rumah para anak yatim penerima manfaat yang tersebar dalam tiga titik wilayah disatelit DKI Jakarta, yaitu di Kecamatan Cinere, Kota Depok dan Kecamatan Parung (Desa Iwul dan Kelurahan Parung), Jawa Barat.

Kepala Wilayah LKC Dompet Dhuafa Jawa Barat Santi Yuniartiningsih mengatakan, melalui program tersebut, Natural Farm berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa paket nutrisi untuk anak yatim dengan tujuan membantu meringankan kebutuhan pangan untuk keluarganya.

"Semoga kontribusi ini menjadi bentuk perhatian dan kepedulian donatur dalam membantu pemenuhan gizi anak di masa pandemi. Karena tanpa disadari, imbas dari pandemi ini juga mempengaruhi asupan gizi pada anak. Mungkin ada di antaranya yang orang tuanya di PHK, sehingga kebutuhan makan sehari-hari menggunakan bahan seadanya yang kurang mendukung gizi seimbang,” jelasnya, Senin (27/09).

Jika pemenuhan gizi anak kurang, lanjut Santi, dapat mengakibatkan di antaranya anak mudah sakit. Harapannya dengan bantuan paket nutrisi dari Natural Farm membantu meringankan pemenuhan gizi seimbang anak, sehingga daya tahan tubuh anak lebih kuat di masa pandemi ini.

Dian Sukma Riany selaku PIC dari serah terima donasi dari Natural Farm, mengucakan banyak terimakasih  kepada Natural Farm sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di retail kesehatan Indonesia yang berinisiatif membantu untuk pemenuhan nutrisi kesehatan anak-anak yatim di tengah pandemi ini.

“Kami dari Dompet Dhuafa juga akan  terus membuka pintu selebar-lebarnya untuk melakukan kolaborasi dengan pihak manapun yang ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan, khususnya untuk saling peka dan peduli di tengah kondisi pandemi ini, di antaranya  untuk pemenuhan nutrisi serta kesehatan anak yatim, yang terhimpun dalam program Muliakan Anak Yatim,” ucap Sukma.

Rep. Aldiansyah Nurrahman