Sabtu, 23 Januari 2021
10 Jumada al-akhirah 1442 H
Home / Keuangan / Begini Tanggapan KNKS Terpilihnya Sri Mulyani Jadi Ketua IAEI
FOTO I Dok. arah.com
Direktur Pengembangan Keuangan Syariah dan Industri Halal KNKS, Afdhal Aliasar mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani.

Sharianews, Jakarta ~ Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi mendapat amanah sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) untuk empat tahun ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pengembangan Keuangan Syariah dan Industri Halal KNKS, Afdhal Aliasar mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Bu Sri Mulyani sebagai Ketua Umum IAEI terpilih bisa membawa angin segar lebih baik untuk IAEI sendiri dan juga untuk para ahli ekonomi syariah di Indonesia agar lebih bergairah, lebih berinisiatif untuk bisa bersama-sama membangun ekonomi syariah kita,” kata Afdhal, ketika ditemui Sharianews.com (27/8).

Lebih lanjut, ia menegaskan posisi Sri Mulyani sebgai Ketua Umum IAEI itu didukung oleh sekian banyak ekonom Muslim, professor, doktor dan macam-macam lainnya. Ekonomi itu akan merekomendasikan yang baik, memberikan bermacam-mcaam pemikiran, dan itu harus dikolaborasikan.

Saya yakin Bu Sri Mulyani punya kepemimpinan yang cukup hebat untuk bisa mencapai itu. Terpenting insiatifnya, kita ingin bersama-sama membangun ekonomi syariah, industri halal dengan orang-orang sumber daya di Indonesia bisa menajdi lebih baik,” tutur Afdhal.

Sebagai informasi, pada pidato terpilihnya sebagai Ketua Umum IAEI (25/8), Sri Mulyani mengingatkan kembali tentang ekonomi syariah tidak hanya berhenti pada pencapaian instrumen atau transaksi keuangan yang berbasis akad syariah saja.

"Tidak pula hanya aspek legalitasnya saja tetapi lebih luas dari itu, kita harus memfokuskan ekonomi syariah Indonesia untuk hadir dalam menjawab permasalahan umat Islam seperti kemiskinan, kekurangan gizi, kesempatan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan akses terhadap fasilitas dasar," papar Sri Mulyani. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo