Rabu, 21 Agustus 2019
20 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ekbis / Begini Komitmen Jokowi Terhadap Pelaku UMKM Untuk Industri Halal
Jokowi dalam peresmian Halal Park. (Dok/Foto Romy Sharianews)
Meskipun berkonsep halal, sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya, suku, ras, dan agama yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal.

Sharianews.com, Presiden Jokowi berkomitmen untuk selalu melibatkan para pelaku bisnis terutama UMKM dalam memajukan ekonomi nasional saat ini dan di masa yang akan datang.

Pemerintah percaya bahwa dampak ekonomi bukanlah satu-satunya hal yang bisa dinikmati bersama, tetapi juga dampak positif akan gaya hidup halal yang dipercaya dapat membuat masyarakat Indonesia dapat hidup secara berkelanjutan, apapun ras, suku, dan agama yang dianut.

“Meskipun berkonsep halal, sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya, suku, ras, dan agama yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, Halal Park dapat dinikmati oleh semua kalangan penikmat gaya hidup,” ungkap Presiden Jokowi.

Kementerian BUMN yang ditunjuk Presiden sebagai koordinator pelaksana tugas pembangunan Halal Park menyatakan komitmennya untuk mengawal dan mendukung pembangunan Halal Park.

“Kementerian BUMN menginginkan dampak kinerja BUMN tidak hanya bagus secara kinerja perusahaan, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung,” ujar Menteri BUMN, Rini M. Soemarno.

Halal park yang berada di samping Hall Basket Senayan tersebut setiap harinya ditutup pada pukul 10 malam, dan tenant yang berada di kawasan ini ada seperti dari fashion dan makanan halal.

Sementara Vivi Zubedi, seorang desainer Indonesia berbakat dan mendunia, menyatakan antusiasnya dalam pembangunan Halal Park dengan mendaftarkan dirinya sebagai salah satu tenant fesyen di Halal Park.

Sebagai desainer yang pernah bersaing dengan desainer berbakat dari seluruh dunia di ajang New York Fashion Week ini, berharap Halal Park dapat mengundang lebih banyak lagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia dan melihat secara langsung kualitas produk buatan anak bangsa.

Reporter: Romy Syawal Editor: Munir Abdillah

Tags: