Sabtu, 16 November 2019
19 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / BCA Syariah Berikan Edukasi Saham Syariah
Kegiatan edukasi ini merupakan sinergi antara BCA Syariah, BCA Sekuritas dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Finansial Expo.

Sharianews.com, Jakarta ~ Guna memeringati Bulan Inklusi Keuangan, BCA Syariah memberikan edukasi bagi masyarakat tentang cara menabung saham syariah.

Kegiatan edukasi ini merupakan sinergi antara BCA Syariah, BCA Sekuritas dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Finansial Expo (FINEXPO) Indonesia 2019, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (17/10). 

Dalam kegiatan bertajuk “Yuk, Nabung Saham Syariah” tersebut beberapa narasumber di antaranya Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK Greta Joice Siahaan, Head of Wealth dan Channel Management BCA Sekuritas Donny Kristanto Setiadi dan Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia turut memberikan edukasi.

Data dari Bursa Efek Indonesia mengungkapkan sampai dengan Agustus 2019 jumlah investor saham tercatat satu juta orang atau tumbuh sekitar 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 852 ribu investor.

Donny Kristanto dari BCA Sekuritas mengatakan, Bursa Efek Indonesia menaruh  perhatian khusus terhadap pertumbuhan pasar modal. “Khsusnya pasar modal syariah dengan meluncurkan berberapa index-index syariah untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada para investor Syariah,” tambahnya.

Peran lembaga keuangan tidak dapat dilepaskan guna mendukung literasi masyarakat mengenai menabung saham. BCA Syariah berkomitmen untuk menyediakan layanan dan teknologi yang andal untuk kemudahan transaksi.

Nadia Amalia menyampaikan, BCA Syariah mendukung industri pasar modal melalui penyediaan produk Rekening Dana Nasabah (RDN) dengan prinsip syariah dan kemudahan akses melalui layanan E-channel Mobile dan Internet Banking sehingga memudahkan investor mengakses informasi RDN yang dimilikinya.

“Kami berharap langkah-langkah ini turut mendorong minat masyarakat berinvestasi pada saham syariah,” ucap Nadia.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo