Minggu, 20 Oktober 2019
21 Ṣafar 1441 H
Home / Ekbis / Baru Dua Tahun, Aset Capital Life Syariah Capai Rp2 Trilun
Foto/dok.romy
Presiden Direktur Capital Life Syariah, Fitri Hartati mengatakan sangat berbangga dengan kinerja tim dan juga dewan pengawas syariah (DPS).

Sharianews.com, Bogor ~ PT Capital Life Syariah yang baru beroperasional sejak 2017 lalu dari sisi permodalan sudah mencapai Rp500miliar dan aset mencapai Rp2triliun untuk periode saat ini. Sedangkan dari nilai kontribusi atau premi sudah mencapai Rp1,7triliun per Juli 2019.

Presiden Direktur Capital Life Syariah, Fitri Hartati mengatakan sangat berbangga dengan kinerja tim dan juga dewan pengawas syariah (DPS).

"Karena untuk perusahaan syariah dengan usia yang masih bayi, yang biasa merangkak kita sudah berlari dengan kencang," ucap Fitri Hartati kepada awak media di Bogor, Rabu (30/7).

Secara kinerja, perusahan Capital Life Syariah bukanlah unit usaha dan juga spin off, sejak diperolehnya izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 31 Maret 2017 Nomor KEP-18/D.05/2017.

"Jadi memang sejak awal berdiri sudah syariah, di Indonesia itu baru tujuh perusahaan yang full fledge, kami yang terakhir, sehingga kami masuk 10 besar karena kan cuma ada tujuh," imbuh Fitri.

Ketika disinggung nilai-nilai apa saja yang diberikan dari Capital Life Syariah, Fitri menjelaskan, setiap perusahaan sudah ada aturan yang jelas.

"Kalau di kami semua ada aturannya dari sisi syariah, segala bentuk bisnis kami haruslah direview oleh DPS, investasi pun juga harus direview," imbuh Fitri.

Anggota DPS, Agus Susanto mengatakan sebagai entitas asuransi syariah, paling tidak ada tiga faktor operasional yang harus berbasiskan syariah.

"Produknya, pengelolaan aset dan liability termasuk aset investasi, dan pemasaran juga harus memperhatikan aspek syariahnya," ujar Agus. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo