Sabtu, 20 Juli 2019
18 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Keuangan / Banten Masuk 6 Besar Provinsi dengan Investor Syariah Terbanyak
FOTO I Dok. bursanom.com
“Lumayan pesat perkembangan Banten, dulu kita belum masuk 10 besar se-Indonesia jumlah investor syariahnya. Tahun lalu kita masuk 10 besar, tahun ini kita nomor enam, sampai Juni ini. Kemarin ditunjukin data-data dari divisi syariah. Sudah masuk keenam besar, di antara semua provinsi,” jelas Fadli.

Sharianews.com, Banten ~ Perkembangan pasar modal syariah di Provinsi Banten terbilang pesat. Demikian disampaikan Representative Indonesia Stock Exchange (IDX) Provinsi Banten, Fadli Fatah.

Ia mengatakan, tahun ini Banten masuk ke dalam enam besar provinsi dengan jumlah investor pasar modal syariah terbesar. Provinsi Banten menempati urutan keenam.

“Lumayan pesat perkembangan Banten, dulu kita belum masuk 10 besar se-Indonesia jumlah investor syariahnya. Tahun lalu kita masuk 10 besar, tahun ini kita nomor enam, sampai Juni ini. Kemarin ditunjukin data-data dari divisi syariah. Sudah masuk keenam besar, di antara semua provinsi,” jelasnya menegaskan, saat ditemui Sharianews.com, di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta, Tangerang Selatan, Kamis (20/6).

Masuknya Banten ke dalam enam besar, disebabkan oleh berdirinya kantor perwakilan di Banten. Selain itu, faktor sosialisasi yang terus dilakukan memberikan dampak yang cukup signifikan. 

“Kita memiliki 16 galeri investasi dan empat di ataranya itu syariah, kita melakukan sosialisasi. Lalu, di kantor kita buka sosialisasi juga tiga kali sebulan, syariah satu kali dan konvensional dua kali. Kemudian kerap mengadakan di kabupaten-kabupaten juga, di antaranya Serang dan Cilegon,” papar Fadli. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo