Rabu, 27 Oktober 2021
21 Rabi‘ al-awwal 1443 H
Home / Keuangan / Bank Muamalat Terus Berevolusi Sesuai Kebutuhan Nasabah
Foto dok. Istimewa
Bank Mumalat terus menerus membangun dan menjadi salah satu yang terdepan untuk membangun infrasturktur digital bank.

Sharianews.com, Jakarta - PT Bank Muamalat Tbk terus berupaya melakukan perubahan, terlebih di masa pandemi Covid-19 di mana perbuhan yang sangat drastis dalam hal pola pikir mauapun infrasturktur diperlukan.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengungkapkan Bank Muamalat sudah dalam membangun konsep layanan digital.

“Awalnya berdiri konsep layanan eletronik banking, dari mulai ATM, Gerai Muamalat, call center, mobile banking, internet banking, cash management, kemudian kita juga ada pelayanan call center Salam Muamalat, Salam Live Chat Muamalat, layanan host to host. Hal itu, merupakan tahap awal. Bank Muamalat terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan nasabah,” jelasnya menegaskan, Kamis (09/09).

Menurutnya, tren nasabah saat ini digital banking merupakan sesuatu kewajiban. Selain itu, ini juga merupakan sesuatu juga yang memang menjadi basic layanan, khususnya perbankan.

Bank Muamalat mempunyai program pada tahun ini untuk memberikan layanan prima kepada nasabah dengan nama Digtil Experience Sharia Lifestyle. Artinya, nasabah bank syariah akan menuju kepada digital banking dan Bank Mumalat terus menerus membangun dan menjadi salah satu yang terdepan untuk membangun infrasturktur digital bank.

“Kita dengan bangga akan meluncurkan salah satu tambahan fitur di Muamalat Mobile Banking atau Muamalat DIN. Kami akan meluncurkan satu layananan terbaru Smart Account Opening atau SAO,” ujar Permana.

Tujuan SAO untuk mempersingkat waktu dan memudahkan nasabah untuk bisa membuka rekening di Bank Muamalat tanpa harus mengisi form dan datang ke Bank Muamalat.

Rep. Aldiansyah Nurrahman