Selasa, 7 Juli 2020
17 Thu al-Qa‘dah 1441 H
Home / Keuangan / Bank Muamalat Targetkan Pembiayaan ke Hidayatullah Rp200 Milyar
Hidayatullah selama ini merupakan salah satu nasabah loyal perseroan.

Sharianews.com, Jakarta ~ Guna meningkatkan pertumbuhan pembiayaan, Bank Muamalat melakukan beragam strategi. Salah satunya melalui kerja sama dengan Hidayatullah. Bank Muamalat menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp200 milyar kepada Hidayatullah di 2020.

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana mengatakan, telah menyalurkan Rp93 miliar kepada Hidayatullah hingga akhir 2019. Hidayatullah selama ini merupakan salah satu nasabah loyal perseroan. Jaringan ini akan menjadi peluang bisnis bagi Bank Muamalat. Perjanjian kerja sama terbaru ini untuk meningkatkan bisnis bagi kedua belah pihak.

"Kami melakukan kerja sama dalam berbagai hal. Hidayatullah salah satu Organisasi Kemasyarakatan (ormas) terbesar. Hidayatullah adalah salah satu partner strategis bagi kami,” jelasnya, di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (12/2).

Non Performing Financing (NPF) Hidayatullah di Bank Muamalat sangat bagus, karena nol persen. “Kita dengan senang hati untuk maju bersama Hidayatullah,” imbuh Permana.

Ormas ini memiliki jaringan bisnis mencakup 580 pesantren, 310 sekolah, minimarket, dan klinik.

Semenatara itu, Ketua Bidang Perekonomian DPP Hidayatullah, Asih Subagyo mengatakan pembiayaan ini akan dibagi ke beberapa macam sektor bisnis yang tersebar di berbagai daerah.

Dari Rp200 miliar yang ditargetkan tahun ini, sebanyak Rp70 miliar di antaranya diperkirakan cair pada Maret 2020. Hidayatullah akan menggunakan dana tersebut dengan bijak.

"Kami akan berhati-hati. Dari yang sebelumya Rp93 milyar akan menjadi Rp200 milyar," sambung Subagyo.

Dana yang didapatkan ini diungkapkan Subagyo tidak hanya untuk kepentingan bisnis, tapi juga untuk ekonomi umat. “Ini tidak semata-mata dalam bisnis tapi ada unsur ukhrawi,” tambah Subagyo. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo