Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Keuangan / Bangun Gedung, UIN Bandung Gunakan Pembiayaan dari SBSN
FOTO I Dok. menara62.com
Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum Keuangan dan Perencanaan Tedi Priatna, mengatakan, skema SBSN untuk membiayai pembangunan gedung perkuliahan di lingkungan UIN SGD Bandung.

Sharianews.com, Jakarta ~ Skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara akan digunakan untuk pembangunan Gedung di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. 

Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum Keuangan dan Perencanaan Tedi Priatna, mengatakan, skema SBSN untuk membiayai pembangunan gedung perkuliahan di lingkungan UIN SGD Bandung, membuat civitas akademika merasa bangga, bersyukur dengan terus berusaha meningkatkan kualitas, mutu perguruan tinggi guna mencetak lulusan unggul, dan kompetitif.

“Alhamdulillah, berkat SBSN nilai akreditasi perguruan tinggi yang semula B. Sekarang mendapatkan nilai A. Dosen terus mempublikasikan karya ilmiah dari hasil penelitiannya yang dimuat pada jurnal terakreditasi dan bereputasi,” ungkap Tedi, belum lama ini dalam keterangan resmi Kementerian Keuangan.

UIN SGD Bandung telah mendapatkan tiga kali pembiayaan SBSN untuk pembangunan sarana dan prasarana perkuliahan. Pembiayaan pertama pada tahun 2016 untuk pembangunan gedung perkuliahan, dam tahun 2017 untuk pembangunan gedung pascasarjana. Sedangkan, tahun 2019 untuk gedung kuliah terpadu dan gedung laboratorium terintegrasi MIPA.

Dengan proyek SBSN, pemerintah dapat mempercepat proses pembangunan nasional, khususnya dalam upaya meningkatkan kecerdasan anak bangsa dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur sektor pendidikan, kesehatan dan perhubungan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, sekaligus Ketua Pelaksana Bakohumas Kemenkeu 2019, Nufransa Wira Sakti menjelaskan pemilihan acara Forum Tematik Bakohumas di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung diikuti 150 peserta dari anggota, “Semua pembangunan gedung di Kampus II ini menggunakan bantuan SBSN,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo