Sabtu, 25 Mei 2019
21 Ramadan 1440 H
Home / Keuangan / AXA Mandiri Unit Syariah Ajak Nasabah Berwakaf
Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengatakan, saat ini, tingkat literasi dan prefensi masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah, menjadi salah satu isu strategis dalam Roadmap Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah Otoritas Jasa Keuangan.

Sharianews.com, Jakarta ~ AXA Mandiri unit syariah menghadirkan fitur wakaf yang memungkinkan nasabah untuk berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah yang akan memberikan keberkahan bagi nasabah, sekaligus memberikan manfaat berkelanjutan bagi sesama.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengatakan, saat ini, tingkat literasi dan prefensi masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah, menjadi salah satu isu strategis dalam Roadmap Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Merujuk fakta tersebut, AXA Mandiri unit syariah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pengembangan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia, dengan menghadirkan produk yang inovatif dan amanah.

Handojo menyampaikan, dalam bulan Ramadan ini, AXA Mandiri unit sbersyukur dapat menghadirkan produk asuransi jiwa syariah dengan fitur wakaf untuk melengkapi kesempurnaan ibadah nasabah. AXA Mandiri unit syariah percaya fitur terbaru ini menjadi pilihan yang menarik untuk masyarakat.

“Tidak hanya memberikan manfaat proteksi dan perencanaan keuangan sesuai prinsip syariah, namun, melalui fitur wakaf, nasabah juga diberi kemudahan beramal yang akan bermanfaat bagi sesama dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal ini terwujud melalui tagline AXA Mandiri unit Syariah yakni #BerbagiJadiBerkah,” jelas Handojo, belum lama ini.

Fitur wakaf tersebut sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang mengatur ketentuan wakaf pada Asuransi Jiwa Syariah bagi masyarakat.

Menurut Badan Wakaf Indonesia dalam Indonesia Wakaf Summit 2019 mencatat potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp2 ribu triliun dengan luas tanah wakaf mencapai 420 ribu hektar. Terkait potensi wakaf berupa uang tunai, mencapai kisaran Rp188 triliun per tahun.

Lebih lanjut Handojo menyampaikan, kehadiran fitur wakaf selain merupakan wujud nyata komitmen AXA Mandiri unit syariah dalam membantu nasabah yang ingin menjalankan ibadah amal jariyah, tetapi juga sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu “Empower all Indonesians to Live Better Lives”.

Hal ini tentunya selaras dengan wakaf yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. “AXA Mandiri unit syariah ingin berkontribusi lebih terhadap pertumbuhan industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk yang memberikan solusi perlindungan di setiap tahapan kehidupan masyarakat,” pungkas Handojo. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo