Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Lifestyle / @dwihandaanda: Halal Sudah Menjadi Gaya Hidup
FOTO | Dok. arif.sharianews.com
Dwi Handayani Syah Putri alias @dwihandaanda mengaku senang, karena saat ini semakin banyak orang peduli dengan gaya hidup halal.

Sharianews.com, Jakarta. Beragam cara dilakukan untuk berbagi gaya hidup syariah. Ada yang mengistilahkan dengan gaya hidup halal (halal lifestyle). Selebgram Dwi Handayani Syah Putri atau lebih dikenal dengan nama akun media sosial @dwihandaanda, memiliki cara unik.

Wanita kelahiran Medan 16 Desember 1993, ini diakui memiliki gaya modis nan trendi. Gaya hijab simpel yang ia bagikan melalui media sosial, ternyata mampu menginspirasi jutaan wanita Indonesia terutama dikalangan remaja.

Wanita berkulit putih ini memiliki ciri khas gaya busana sendiri yang terlihat modern. Salah satu kegemarannya, ialah mengenakan pakaian berwana pastel dan monokrom. Pilihan yang membuat penampilannya menjadi lebih perfect dalam balutan busana modis dan hijab yang cenderung klasik dan simpel. Dari sanalah nama Uwik, sapaan kesehariannya mulai berkibar.

Kepada sharianews.com ia mengungkapkan, gaya pakaian berhijab itu sudah menjadi gaya hidupnya. Ia mengaku senang, karena saat ini semakin banyak orang yang peduli dengan gaya hidup halal.   

"Seneng banget, karena semakin banyak orang yang aware tentang halal lifestyle. Sebenarnya sesuatu yang halal itu baik, bukan hanya untuk orang muslim sendiri. tetapi juga baik untuk semua orang,"ujar Uwik di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Halal=sehat dan bersih

Lebih lanjut  ia mengatakan, sesuatu yang halal, misalnya terkait dengan makanan itu sudah pasti bersih. "Kalau misal makanannya daging, pun cara pemotongannya bersih. Jadi segala macem sesuatu yang halal, itu tandanya bagus dan bersih untuk kesehatan. Karenanya, halal itu sangat pas untuk menjadi gaya hidup,”kata Uwik.

Ia menambahkan, jika sesuatu dikaitkan dengan halal, “Misalnya kosmetik halal, minuman halal, itu artinya selain bersih dan sehat, juga baik bukan saja untuk kalangan muslim, tetapi juga untuk siapa saja,"sambungnya.

Saat ditanya terkait dengan caranya berdakwah? Uwik mengatakan, menjadi influencer sejatinya juga bisa diartikan sebagai dakwah. Itu pula yang dilakukan melalui Instagram miliknya.

Lewat instragram, ia selalu memberikan konten-konten positif. "Influencer sendiri  artinya menginfluence orang-orang. Jadi aku pengen dengan adanya influencer mungkin diri aku bisa menginfluence sesuatu yang positif, yang bagus, dan bisa memberikan dampak yang baik untuk para followers aku," terang wanita dengan followers hingga  670 ribu lebih itu.

Uwik juga memiliki ciri khas dengan hashtag yang diciptakannya, yaitu #tulisanuwik untuk setiap foto dengan caption bait sajak atau puisi karyanya.

Soal ragam aktivitasnya saat ini, wanita yang pernah masuk daftar 100 wanita berpengaruh di Dunia versi BBC, mengaku ingin fokus mengurusi bisnis hijabnya.

"Sebelumnya tidak terlalu fokus karena aku masih berkegiatan freelance model, sekarang karena hamil, jadi fokus untuk ke hijab aja. Doain,  yah biar lancar,"tutupnya. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Ahmad Kholil