Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / Asuransi Syariah Memiliki Konsep Mulia
FOTO I Dok.
Asuransi syariah memiliki konsep mulia yang memungkinkan untuk berbagi risiko dan keuntungan dengan prinsip saling tolong menolong sesama anggotanya.

Sharianews.com, Jakarta ~ Peluang bisnis di industri keuangan syariah syariah yang masih besar, membuat Allianz Life Syariah berkomitmen untuk hadir.

Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo mengatakan, Allianz Life Syariah percaya, asuransi syariah memiliki konsep mulia yang memungkinkan untuk berbagi risiko dan keuntungan dengan prinsip saling tolong menolong sesama anggotanya.

“Prinsip ini sebenarnya tidak hanya terbatas untuk masyarakat Muslim, tapi juga berlaku untuk agama lain. Ini menunjukkan asuransi adalah jalan untuk memberikan ketenangan pikiran bagi pembelinya,” ujar Yoga kepada Sharianews.com.

Yoga memaparkan, tahun 2018 ini Allianz Life Syariah memberikan kontribusi sebesar 12,65 persen terhadap bisnis perusahaan di tahun 2018. Kanal distribusi yang paling besar berasal dari agen, sebesar 94,33 persen.

Per April 2019, jumlah agen Allianz Life Syariah mencapai 15.804. Ke depannya, Allianz Life menargetkan jumlah agen berlisensi meningkat hingga 30 persen sampai dengan akhir tahun 2019 

Jumlah nasabah kami per kuartal pertama tahun 2019 sebanyak 7.680, dengan jumlah polis/case juga di kuartal pertama 2019 sebanyak 8.683.

Produk Allisya Protection Plus menempati peringkat pertama untuk penjualan produk tertinggi di 2018. Yoga menambahkan, Allianz Life Syariah  berusaha untuk berinovasi menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kaidah syariah.

Allianz Life Syariah sampai dengan saat memberikan kontribusi sebesar 5.64 persen kepada partnernya Maybank. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo