Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Lifestyle / Artis yang Pernah ke Gontor

Artis yang Pernah ke Gontor

Kamis, 17 Januari 2019 00:01
Foto/Dok Istimewa.
Ifan Seventeen datang ke Gontor diajak oleh mertuanya yang asli dari Ponorogo dan juga mantan Bupati Ponorogo. Ifan yang saat itu tengah kehilangan istri dan personil Seventeen datang ke Gontor untuk mendapatkan nasehat dan penguatan dari para kyai Gontor.

Sharianews.com, Ternyata tidak hanya Ifan Seventeen yang pernah datang ke Pesantren Gontor. Banyak artis lain yang datang ke Pesantren Gontor, resmi ataupun sekedar numpang sholat atau ingin melihat pondok pesantren terbesar di Jawa Timur tersebut. Siapa saja mereka? Sharianews merangkumnya sebagai berikut.

Fadly Padi

Fadly Padi

Pria yang bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin atau yang kerap disapa Fadly Padi sebelum dia tampil bersama grup band Padi di Alun-alunPonorogo menyempatkan datang sholat Jumat ke Gontor. Dia berdiri di shof depan gedung baru. Dirinya datang ke pesantren Gontor karena ingin melihat pesantren tersohor tersebut.

Sosok religiusitas seorang musisi seperti Fadly PADI tak lepas dari sosok Maher Zain. Lantaran sukses berduet di tembang 'Insya Allah', keduanya mampu menumbuhkan karakter yang kuat sebagai pelantun musik religi.

Ikang Fawzi

Ahmad Zulfikar Fawzi atau yang lebih dikenal dengan nama Ikang Fawzi adalah seorang aktor dan musisi yang terkenal lewat film Pengantin Remaja 2. Lelaki kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1959 ini adalah anak dari Fawzi Abdulrani dan Setia Nurul Muliawati.

Sebelum akhirnya menetap di Indonesia, di masa kecilnya Ikang kerap berpindah-pindah tempat tinggal lantaran pekerjaan sang ayah yang berprofesi sebagai diplomat. Ikang menjalani masa kecilnya di Jepang tepatnya di SRIT atau Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

Ikang Fawzi datang ke Gontor saat syuting film Negeri 5 Menara. Dia didaulat menjadi Kyai dalam film tersebut.

Donny Alamsyah

Donny Alamsyah merasa bersyukur dirinya bisa mendapat peran sebagai ustad Salman di film Negeri 5 Menara (N5M), lantaran semangat Man Jadda Wajada (Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil) yang ada di dalamnya merupakan salah satu cerminan dirinya dalam dunia seni peran.

Bintang film The Raid  (2011) tersebut mengaku, semangat 'Man Jadda Wajada' menjadi salah satu kunci suksesnya dalam berkarir di dunia perfilman. Dia menuturkan sangat kagum saat syuting di Gontor. Karena Gontor, kemudian dia memperdalam belajar agama.

Eriska Rein

Eriska Rein adalah salah satu artis asal Banten yang sudah banyak membintangi sejumlah film, FTV dan sinetron serta sering menjadi brand ambasador sebuah produk. Perempuan cantik berlesung pipi kelahiran 3 Juni 1994 ini kerap berperan sebagai gadis baik dan alim yang diidolakan banyak orang.

Tak heran, nama Eriska Rein pun sepi dari pemberitaan miring dan menjalani kehidupan sebagai satu dari sekian banyak artis yang tidak pernah memiliki masalah dengan sesama artis lainnya. Sejak menikah dengan Mithu Nisar, Eriska mulai mengurangi kegiatannya dan lebih fokus dengan keluarga barunya. Eriska sangat terkesan saat datang ke Gontor. Dia memerankan sebagai keponakan Kyai.

Mario Irwinsyah

Mario Leman atau Mario Irwinsyah sempat begitu tenar sebagai aktor film dan ftv. Pria gagah ini juga merupakan anak dari sutradara Irwinsyah dan aktris senior Ida Leman.

Sejak menikah, ada perubahan cukup signifikan dalam diri Mario. Ia dan istri sepakat berhijrah dan mereka mengaku lebih bahagia dan sejahtera setelah melakukannya. Mengalami perjalanan spiritual.

Saat memerankan film Negeri 5 Menara dia menjadi pengurus rayon. Kedatangannya ke Gontor menambah semangatnya untuk berhijrah dari gemerlap dunia artis.

Andika Pratama

Andhika Pratama Subagyo lahir di Malang, 11 November 1986 adalah seorang aktor, pembawa acara dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Andhika memulai kariernya dengan bermain pada sinetron, kemudian setelah mulai menanjak ia bermain dalam film layar lebar D'Girlz Begins (2006). Namanya mulai melejit saat berperan dalam film The Butterfly. Andhika juga menyanyikan soundtrack film tersebut bersama dengan Melly Goeslaw.

Awal Syuting ke Gontor dia sangat kagum dengan disiplin dan tata kelola pesantren. Dia memerankan sebagai santri senior dalam film Negeri 5 Menara.

Iwan Fals