Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Lifestyle / Arie Untung Sempat Galau akan Cancel Acara Hijrah Fest, Apa Sebabnya?
Arie Untung (Dok/Foto Dream.co.id)
Dua hari yang lalu hampir men-cancel acara ini. Alhamdulillah, gubernur meyakinkan kami bahwa Jakarta adalah tempat yang aman

Sharianews.com, Aksi massa 22 Mei yang menyebabkan beberapa kerusuhan sempat membuat Arie Untung merasa galau. Bahkan, ia berniat untuk membatalkan acara Hijrah Fest 2019. Tetapi, setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak dan rekan penyelenggara Arie Untung mengurungkan niatnya. Hijrah Fest 2019 tetap digelar di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat.

“Dua hari yang lalu hampir men-cancel acara ini. Alhamdulillah, gubernur meyakinkan kami bahwa Jakarta adalah tempat yang aman,” kata Arie ketika ditemui dalam acara pembukaan Hijrah Fest 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Arie bercerita kegalauannya karena sempat mendapat masukan dari pihak pengelola gedung terkait kondisi keamanan penyelenggaraan acara Hijrah Fest 2019. Namun, Arie memutuskan untuk tetap menyelenggarakan acara itu.

“Ya ada masukan aja sih sebenarnya, karena ada event besar di senayan di GBK kemarin enggak jalan,” ungkap Arie Untung.

Arie berharap acara Hijrah Fest 2019 bisa menebarkan pesan perdamaian usai kerusuhan yang terjadi di Jakarta. Para pengisi acara Hijrah Fest 2019  juga akan menyampaikan pesan tersebut.

“Iya, kita memang mengambil tupoksi endorser yang damai-damai aja, ya," ucap Arie.

Anis Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak di balik Hijrah Fest, termasuk untuk 500 volunteer. Dalam pidatonya tersebut, Anis mengajak seluruh warga Jakarta untuk datang ke acara Hijrah Fest 2019.

“Saya mengajak warga Jakarta, datanglah ke JCC dan hadiri kegiatan Hijrah Fest ini. Tunjukanlah kepada warga dunia kalau Jakarta hari ini tengah baik-baik saja. Jakarta aman-aman saja, yang nggak tenang itu cuma di beberapa titik (aksi pascapengumuman hasil pemilu),” kata Gubernur DKI Jakarta ini dalam sambutannya.

Anis juga berharap dengan adanya agenda rutin tahuan Hijrah Fest dapat menjadi pendorong hadirnya kedamaian di Ibu Kota.

“Mereka datang ke sini bukan saja festival yang sifatnya materialistik saja. Justru yang terjadi adalah penumbuhan aspek spiritual karena untuk menumbuhkan pengalaman baru,” lanjut Anis.

 

Munir Abdillah