Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / Apresiasi Nasabah, BNI Syariah Gelar Customer Loyalty Gathering
BNI Syariah mempersembahkan program khusus yang dapat dinikmati oleh loyal customer, di antaranya New Apply maupun Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tariff spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umrah.

Sharianews, Yogyakarta ~ Guna menjalin ukhuwah dengan nasabah prima dan nasabah institusi, BNI Syariah menggelar acara Customer Loyalty Gathering di Ball Room Tentrem 1, Hotel Tentrem, Yogyakarya.

Tema acara Customer Loyalty Gathering 2019 ini adalah Amazing Muharram 1441 H. Dalam acara 6 September ini, diadakan Gala Dinner dan Seminar Kesehatan dengan judul “Jurus Sehat Rasullullah” dengan narasumber Ustaz Zaidul Akbar.

BNI Syariah mempersembahkan program khusus yang dapat dinikmati oleh loyal customer, di antaranya New Apply maupun Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tariff spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umrah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan acara ini sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah.

“Melalui customer loyalty gathering, kami berterima kasih kepada nasabah yang telah menjadi mitra kami dalam berhasanah, semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan ekonomi syariah,” jelas Iwan, dalam keterangan tertutisnya kepada Sharianews.com, akhir pekan lalu ini.

Dalam acara ini BNI Syariah bekerjasama dengan BNI Life memberikan apresiasi tambahan kepada nasabah yang beruntung berupa tiga paket medical check up senilai Rp1,5-Rp2,5juta.

Animo masyarakat akan perbankan syariah semakin tinggi sejalan dengan semakin meningkatnya literasi dan inklusi perbankan syariah. Total nasabah BNI Syariah per Juni 2019 sebanyak 3,22 juta nasabah meningkat 21,07 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Berkat kepercayaan dari segenap nasabah, kinerja BNI Syariah sampai kuartal 2 2019 tumbuh positif. BNI Syariah membukukan aset sebesar Rp42,49 triliun dan laba bersih sebesar Rp315,27 miliar. Laba tersebut disokong oleh ekspansi pembiayaan yang sehat dan rasio dana murah yang optimal.

Per Juni 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp31,66 triliun, tumbuh 26,03 persen atau sebesar Rp6,54triliun year on year (yoy) dengan komposisi pembiayaan yang seimbang antara pembiayaan produktif dan konsumer pada triwulan II tahun 2019.

Dalam menyalurkan pembiayaan, BNI Syariah berusaha menjaga kualitas, ditunjukkan dengan rasio Non Performing Financing (NPF) BNI Syariah sampai Juni 2019 sebesar 3,03 persen, dengan tetap menjaga tingkat pencadangan pembiayaan yang memadai dengan Coverage Ratio di angka 91,39 persen.

Hingga triwulan II 2019, BNI Syariah mencatat penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp36,32triliun, naik 12,13 persen yoy sebesar Rp3,93triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 3,2 juta.

Kepercayaan tersebut juga dibuktikan melalui 22 penghargaan yang diperoleh BNI Syariah dari Januari 2019 hingga Agustus 2019 diantaranya penghargaan internasional, yaitu Best Commercial Bank in Indonesia kategori Islamic Bank dari Alpha Southeast Asia di Malaysia; Best Syariah Bank 2019 Kategori asset diatas Rp 10 triliun dari Infobank dan Investor; The Best Service Quality Excellent dari Marketing; dan Top Brand Award 2019 kategori Saving Account Syariah Bank.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, semoga Allah senantiasa meridai langkah untuk memanfaatkan produk perbankan syariah yang halal, seperti disebutkan dalam Alquran QS An-Nahl : 41 bahwa orang yang berhijrah karena Allah akan diberikan tempat yang baik di dunia dan pahala di akhirat yang lebih besar,” papar Iwan.

Hadir dalam kesempatan ini SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi, Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Bambang Sutrisno, Branch Manager BNI Syariah Yogyakarta Edi Supriyatna, Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 'Veteran' Yogyakarta Mohamad Irhas Effendi, dan beberapa perwakilan Universitas di Yogyakarya seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: