Rabu, 21 Agustus 2019
20 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ziswaf / Aplikasi Ini Bantu untuk Sebarkan Kesadaran Berwakaf
FOTO I Dok. bondstravel.com
"Ada, memang ada pilihan di dalam aplikasi dan kita bekerja sama dengan ACT," ujar Lia ketika dihubungi, Selasa (11/6)

Sharianews.com, Jakarta. Founder aplikasi umrah, Kholifah Nuzulia Firdausy atau yang akrab disapa Lia, mengutarakan bahwa niat utamanya ketika berwakaf di Global Wakaf adalah untuk memantik kesadaran pelanggan maupun pengguna jasanya untuk ikut berwakaf.

"Ada, memang ada pilihan di dalam aplikasi dan kita bekerja sama dengan ACT," ujar Lia ketika dihubungi, Selasa (11/6).

Ia menjelaskan dana yang ia wakafkan berasal dari margin penjualan paket umrah melalui umroh.com, perusahaan milik Lia.

“Kita ingin meningkatkan awareness dari pengguna jasa kita tentang wakaf, bahwa ada amal yang tidak akan terputus-putus, namanya wakaf. Jadi kita tidak ingin sekadar berjualan di sini, tapi juga ada edukasi yang ingin kita berikan,” ujar Lia.

Keuntungan yang akan disisihkan untuk wakaf ini adalah sebesar Rp500ribu per paket umrah, yang berhasil terjual melalui paket program kolaborasi antara Global Wakaf dan aplikasi umrah miliknya, setiap dari keuntungan ini nantinya akan dikelola oleh Global Wakaf untuk membantu mauquf alaih (penerima manfaat).

Lia juga menganggap, hal ini merupakan bentuk awareness kepada masyarakat tentang program kemanusiaan umroh.com, yang bisa disinergikan bersama.

“Salah satu tujuan kita juga itu, bahwa dengan adanya umroh.com ini kita tidak hanya ingin menjalankan bisnis saja, tetapi bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang-orang lainnya yang ada di sekitar kita,” kata Lia. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo