Minggu, 31 Mei 2020
09 Shawwal 1441 H
Home / Ziswaf / Antisipasi Corona, Rumah Zakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masjid dan Musala
FOTO I Dok. sharianews
Penyemprotan disinfektan ini atas anjuran warga yang mendapatkan kabar berita seorang dokter THT meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

Sharianews.com, Jakarta ~ Rumah Zakat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Pangkalan Jati, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sebanyak 3 (tiga) titik di lokasi yang berbeda. (03/22)

Penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. Penyemprotan disinfektan ini atas anjuran warga yang mendapatkan kabar berita seorang dokter THT meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Saat ini korban yang meninggal dunia telah dimakamkan di wilayah RW 006.

Relawan yang diturunkan dalam program penanganan virus corona di Jakarta sebanyak delapan orang. Rumah Zakat juga menyiapkan pakaian APD berupa masker, helm, sarung tangan karet, kaca mata google, 30 buah handsanitizier, alkohol 70 persen, dan cairan disinfektan sebanyak 10 liter.

Lokasi yang dijadikan target adalah Masjid Jami Al Hidayah, RA Al Hidayah yang beralamat di Pangkalan Jati Gg. H. Amsir RT 002 RW 004, Masjid Nurul Iman RT 005 RW 004, dan Mushola Nur 'Alif RT009 RW 004 yang bersebelahan dengan TPU Kramat Djendil.

Bantuan aksi tersebut diharapkan dapat membantu warga Pangkalan Jati, Cipinang Melayu. "Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dan menghilangkan kekhawatiran warga kami," ujar Bapak Makmuri, ketua RT. 004 di wilayah Pangkalan Jati, Cipinang Melayu. "Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat dan BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya. Semoga dibalas kebaikan dengan adanya bantuan ini, semoga sehat selalu," tambah Rafly, Ketua Remaja Islam Al Hidayah. (*)

Achi Hartoyo

Tags: