Minggu, 23 Februari 2020
29 Jumada al-akhirah 1441 H
Home / Ziswaf / Anak Australia Nyantri di Bogor lewat "Deen Camp"
Acara ini diikuti oleh 14 orang anak yang berasal dari Australia.

Sharianews.com, Bogor ~ Dompet Dhuafa Australia bekerja sama dengan Zona Madina Dompet Dhuafa Bogor untuk kali kedua dalam menyelenggarakan kegiatan “Deen Camp”.

Pengelola Zona Madina, Rini mengatakan, acara ini diikuti oleh 14 orang anak yang berasal dari Australia. Acara yang berlokasi di kawasan Zona Madina, Parung, Bogor ini sudah dibuka sejak 5 Januari.

Baca juga: Bantu Entaskan Kemiskinan, YBM PLN Bagi Tiga Golongan Orang Miskin

"Tentu kami berharap hingga penutupan 18 Januari nanti peserta tetap sehat dan dapat mengikuti segenap aktifitas dengan enjoy" ucap Rini, Senin (13/1).

Santri memulai kegiatannya dengan salat malam (qiyamul lail) dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan hingga pukul sembilan malam secara konsisten setiap hari. Kemudian, kegiatan menghafal Al-Qur’an dilakukan dengan metode silsilah Qur'anuna, yang memudahkan santri menghafal dengan cara memenggal kata dan bantuan jari-jemari.

Dalam kegiatan outdoor kali ini, para santri juga berlatih pencak silat, berkuda, memanah, berenang, membuat kerajinan, berwisata ke agro-area, bersosialisasi dengan warga, dan beragam agenda menarik lainnya. "I love Deen Camp", ucap salah satu peserta, Adam, yang sudah kedua kalinya mengikuti acara “Deen Camp”.

Zona Madina Dompet Dhuafa merupakan kawasan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan. Kawasan ini dibangun di atas tanah wakaf seluas 8,5 hektare di wilayah Parung, Bogor.

Zona Madina didesain dan dikembangkan dengan konsep kawasan tumbuh dan terpadu dengan landasan tata nilai Islam yang rahmatanlilalamin dengan tujuan sebesar-besarnya membangun pemberdayaan masyarakat dalam arti luas meliputi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan pemberdayaan budaya, yang bersumber dari optimalisasi dana zakat, infak, sedekah serta wakaf yang dipercayakan melalui Dompet Dhuafa. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo