Minggu, 8 Desember 2019
11 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Ziswaf / Alasan Air Mineral Ufia Salurkan Infak Rp 200 Juta Lewat Baznas
Ufia beralasan semakin banyak masyarakat yang membeli produknya, semakin banyak pula infak yang terkumpul, dan lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaatnya.

Sharianews.com, Jakarta. PT Ufia Tirta Mulia, perusahaan air mineral, menyalurkan infak hasil dari keuntungan setiap penjualan produknya sebesar Rp200juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Infak ini selanjutnya akan disalurkan kepada para mustahik melalui berbagai program Baznas.

Acara penyerahan infak perusahaan tersebut secara simbolis diselenggarakan di Kantor Baznas Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/7). Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Ufia H. Ardju Fahadaina, Anggota Baznas Emmy Hamidiyah, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta, Kepala Divisi UPZ Faisal Qosim, dan Kepala Bagian UPZ Mohan.

Direktur Utama PT Ufia Ardju Fahadaina mengatakan, kerja sama ini sudah berjalan sejak tahun 2010, pada kesempatan kali ini merupakan tahun ke sembilan Ufia menyalurkan infak melalui Baznas.

"Setiap satu liter air mineral yang terjual dari pelanggan, Rp15-nya dikumpulkan, jadi setiap pelanggan yang membeli produk Ufia, berarti ikut membantu sesamanya yang membutuhkan. Tahun ini, infak terkumpul sebesar Rp200juta," katanya.

Ia menambahkan, PT Ufia selalu mengedepankan kualitas produk air mineralnya, setiap proses pengerjaannya selalu diiringi lantunan ayat Alquran dan zikir hingga ke proses distribusi.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang membeli produknya, semakin banyak pula infak yang terkumpul, dan lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaatnya.

Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah mengatakan, Baznas berterima kasih karena kembali dipercaya PT Ufia dalam penyaluran infaknya. Donasi ini akan disalurkan kepada mustahik melalui program-program pendistribusian ataupun pendayagunaan yang dikembangkan Baznas.

Ia menambahkan, tahun 2018, infak yang disalurkan Ufia kepada Baznas ialah sebesar Rp110juta, dan di tahun 2019 ini jumlahnya meningkat menjadi Rp200juta. Tidak lain ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada Ufia dan Baznas.

"Terima kasih masyarakat yang telah ikut berinfak melalui produk Ufia, Baznas berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita lebih luas lagi," katanya. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo