Jumat, 22 Maret 2019
16 Rajab 1440 H
x
-
Setelah sukses digelar di Istanbul, London, dan terakhir di Dubai, sekitar 21 negara akan hadir dalam acara modest fashion terbesar di Asia Tenggara ini.

Setelah sukses digelar di Istanbul, London, dan terakhir di Dubai, sekitar 21 negara akan hadir dalam acara modest fashion terbesar di Asia Tenggara ini.

Sharianews.com, Jakarta – Sebagai event modest fashion internasional, Jakarta Modest Fashion Week Global (JMFW) 2018 untuk pertama kalinya akan segera digelar di Jakarta pada tanggal 26-29 Juli 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Event ini akan menampilkan desainer dari sekitar 21 negara dan 40 desainer fashion ternama . Di antara ke-21 negara yang akan terlibat dalam gelaran di Jakarta, di antaranya Australia. Singapura, Malaysia, Yordania, Uni Emirat Arab, Jepang, Kanada, Austria, Rusia dan Turki. Sementara dari Indonesia, akan ada 26 desainer yang berpartisipasi.

Para desainer yang terlibat dalam event ini  nantinya akan mencoba menampilkan  karya desain dengan tema modest fashion, yang mengusung nilai-nilai  agama sebagai pendekatan baru dalam cara berbusana.

Salah satu pendiri Modest Fashion Week Global, Franka Soeria mengatakan, tak perlu menunggu hingga 2020 bagi Indonesia menjadi pusat modest fashion. Apalagi Indonesia merupakan pasar besar bagi modest wear,  sehingga banyak buyers dan desainer tertarik dan menyatakan akan datang ambil bagian dalam event ini.

“Setelah kami sukses di Eropa, Timur Tengah, pilihan kami jatuh pada Indonesia sebagai tempat selanjutnya setelah muncul 3 nama negara saat pemilihan. Yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura,” ujarnya dalam press release yang dibagikan kepada para wartawan.

"Indonesia sudah melakukan banyak untuk perkembangan modest fashion jika dibandingkan dengan negara lain. Inilah saatnya menunjukan kepada dunia dan membukakan gerbang bagi pecinta fashion internasional untuk melihat keunggulan fashion negara kita," ucap Founder Modest Fashion Week Global, Franka Soeria di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu,(18/7). 

Ingin menampilkan hal yang berbeda dengan acara di Dubai pada tahun lalu, Jakarta Modest Fashion Week Global, menggaet tim dari Think Fashion dan Markamarie agar pagelaran kali ini lebih kreatif dan inovatif. Selain menggaet Think Fashion dan Markamarie, Modest Fashion Week Global (JMFW), juga menggaet  partner lokal, Metro Department Store.

“Kurang lebih sekitar 21 negara yang akan ikut serta dalam event ini. Selain sebagai peserta, juga sebagai tamu khusus pengisi acara,” kata  Franka Soeria.

Franka melanjutkan, JMFW  ini tidak hanya sekadar perhelatan modest fashion saja, tetapi juga ada serangkaian workshop terkait fashion, talkshow, dan juga buyers panel.

Kolaborasi dengan desainer lokal

Selain desainer manca negara, ada 27 desainer Indonesia yang juga akan ikut serta. Beberapa di antaranya, Dian Pelangi, Kami Idea, Irna Mutiara, Sofie, 2Madison Evenue, Handmade, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, dalam JMFW juga akan menampilkn koleksi dari para desainer penyandang disabilitas melalui konten Dream & Desaign for Disabilities supported by Indonesian Asian Paragames X  JMFW,  dimana busana ini nantinya akan dikenakan oleh atlet difabel juara dunia dari Asean Paragames.

Kolaborasi dilakukan dengan Asian Paragames Indonesian 2018, karena memiliki  kesamaan visi dalam mendukung komunitas difabel untuk mewujudkan bakat mereka agar diketahui dalam skala internasional.

“Dengan Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran fashion bertaraf internasional, membuka gerbang bagi pecinta fashion internasional untuk melihat keunggulan fashion di tanah air," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Modest Fashion Week Global merupakan label yang sudah teregistrasi secara internasional dengan Franka dan dua rekannya. Acara tahunan ini menampilkan busana modest sebagai gaya hidup dengan agama sebagai pendekatan dalam berbusana.

Reporter : Agustina  Permatasari Editor : Ahmad Kholil