Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Haji umrah / 71.044 Nasabah Mandiri Syariah Lunasi BPIH
Ilustrasi sejumlah jamaah haji Indonesia. (Dok/Foto Thetanjungpuratime.com)
Jumlah tersebut setara dengan 71.044 dari total 78.687 nasabah telah melunasi BPIH.

Sharianews.com, Sebanyak 90,29 persen nasabah Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) yang berhak lunas tahun 2019 telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Jumlah tersebut setara dengan 71.044 dari total 78.687 nasabah telah melunasi BPIH.

Corporate Sectetary Mandiri Syariah, Ahamd Reza menyampaikan Mandiri Syariah telah menyediakan layanan pelunasan melalui electronic channel net banking dan mobile banking.

“Meskipun mayoritas nasabah masih melakukan pelunasan melalui web teller di Kantor Cabang dan hanya 1.030 atau 1,45 persen nasabah yang melakukan pelunasan melalui mobile banking,” jelasnya menegaskan dalam keterangan resminya, Senin (15/4).

Bagi para nasabah yang berhak lunas tahun ini tapi tidak melunasi BPIH dalam periode yang telah ditentukan, mereka akan menjadi prioritas berhak lunas di tahun depan.

Lebih lanjut Reza mengatakan, untuk pelunasan tahap II yang akan dimulai pada 30 April 2019, Mandiri Syariah tidak melakukan persiapan khusus.

 “Kami sudah melakukan persiapan sistem, suvenir, penyediaan riyal hingga penyediaan kartu VISA jauh sebelum masa pelunasan dimulai. Alhamdullilah selama periode pelunasan I semuanya berjalan lancar. Semoga demikian juga pada pelunasan tahap II,” demikian ungkap Reza.

BPIH adalah sejumlah dana yang harus dibayar oleh Warga Negara yang akan menunaikan Ibadah Haji.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Munir Abdillah

Tags: