Sabtu, 21 September 2019
22 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / 5 Tips Berbusana Muslimah dengan Percaya Diri ala Delia Septianti  
Lima tips di bawah ini bisa membuatmu tetap nyaman dan sopan serta modis dan selalu percaya diri dengan busana Muslimah yang kamu kenakan. 

Sharianews.com, Jakarta. Sejak berhijab pada awal 2015, Delia Septianti tetap istiqamah dengan keputusannya itu. Mantan vokalis grup musik jazz Ecotez ini begitu tertarik dengan perkembangan dunia fashion Muslimah.

Selain sangat memperhatikan penampilannya, mantan presenter di beberapa acara televisi ini juga mengikuti berbagai tren busana Muslimah yang sedang berkembang di Indonesia. Mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam Trio Laris ini berbagi tips agar tetap nyaman dan sopan serta modis dan selalu percaya diri dengan busana Muslimah yang kita kenakan.  

“Beberapa tips ini akan membantumu tampil kece dengan hijabmu,” ujarnya kepada Sharianews.com di Jakarta (23/9/18).

Tips pertama, katanya, pastikan busana yang dipakai sesuai dengan bentuk tubuh. Pastikan juga kenakan warna yang sesuai dengan kulit.

“Boleh mengikuti model yang lagi nge-tren, tapi harus dipastikan apakah cocok dengan bentuk tubuh kita. Lalu, pakailah warna yang sesuai kulit kita. Jadi, jangan sampai kita hanya jadi korban mode,” jelasnya.

Kedua, lanjutnya, jangan takut untuk tampil beda. Misalnya, baju warna kuning tapi hijabnya warna lain. “Berani untuk bermain warna itu pasti akan membuat kamu lebih cantik dengan hijabmu,” tuturnya.   

Ketiga, dari segi bahan, gunakanlah bahan sesuai dengan cuaca atau iklim di mana kita tinggal. “Sebagai orang yang tinggal di negara tropis, akan lebih baik kita gunakan bahan-bahan yang adem seperti bahan katun, silk, sifon, dan sejenisnya,” paparnya.

Keempat, sesuaikan busana dengan tempat ke mana kita mau pergi. Misalkan kita mau pergi ke tempata outdoor, jangan pakai baju yang double-double. Jangan yang tebal-tebal juga.

“Banyak orang bertanya pada saya, memang tak panas ya berhijab? Tidak kok, asalkan pintar pilih bahan yang adem. Kalau di tempat yang dingin, kita bisa pakai stoking atau blazer supaya tak kedinginan,” jelasnya.

Kelima, pintar-pinterlah membaca situasi agar tetap percaya diri. “Kalau kita bisa cocokkan semuanya pasti kita akan PD,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Linda Sarifatun. Editor: Achmad Rifki