Sabtu, 28 November 2020
13 Rabi‘ at-akhir 1442 H
Home / Global / 5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat di Dunia
Foto dok. Freepik
Tercatat Sejumlah negara harus menjalani puasa dengan durasi lebih dari 15 jam, sementara yang tercepat berpuasa sekitar 11 jam.

Sharianews.com, Waktu berpuasa di tiap negara berbeda-beda. Negara yang satu memiliki interval waktu yang lebih lama atau lebih cepat dengan negara lainnya.

Tercatat Sejumlah negara harus menjalani puasa dengan durasi lebih dari 15 jam, sementara yang tercepat berpuasa sekitar 11 jam.

Umat muslim di Indonesia akan menjalani puasa dengan durasi mulai dari 13 jam untuk Indonesia bagian barat, 14 jam di Indonesia bagian tengah, dan 15 jam untuk kawasan timur.

Mengutip Al Jazeera, berikut durasi puasa tercepat dunia yakni 11 jam 5 menit yang terjadi di lima negara:

1. Selandia Baru

Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik; kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman; dan kira-kira 1.000 kilometer di selatan negara-negara kepulauan Pasifik, yakni Kaledonia Baru, Fiji, dan Tonga.

2. Argentina

Republik Argentina, lebih dikenal sebagai Argentina, merupakan negara Amerika Latin terbesar kedua dan negara berbahasa Spanyol terbesar di dunia. Argentina terletak di bagian selatan benua Amerika Selatan. Posisinya berada di antara Pegunungan Andes di barat dan Samudra Atlantik di selatan.

3. Afrika Selatan

Republik Afrika Selatan adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Afrika Selatan bertetangga dengan Namibia, Botswana dan Zimbabwe di utara, Mozambik dan Swaziland di timur laut.

4. Australia

Australia, resminya Persemakmuran Australia, adalah sebuah negara di belahan selatan yang terdiri dari daratan utama benua Australia, Pulau Tasmania, dan berbagai pulau kecil di Samudra Hindia, dan Samudra Pasifik.

5. Chile

Republik Cile, kadang-kadang dieja sebagai Chile, Cili, atau Chili, merupakan sebuah negara berdaulat di Benua Amerika, terletak di bagian tenggara Amerika Selatan, dengan ibu kota dan pusat pemerintahan di Kota Santiago.

Rep. Aldiansyah Nurrahman

Tags: