Selasa, 21 September 2021
14 Ṣafar 1443 H
Home / Keuangan / 48 Persen Nasabah Buka Rekening Via Digital
Foto dok. Pexels
Potensi digital di Indonesia sangat tinggi

Sharianews.com, Jakarta - Digitalisasi saat ini sangat penting karena telah mengubah gaya hidup manusia. Terlebih kehadiran internet memudahkan layanan digital di berbagai sektor termasuk perbankan melalui berbagai jenis kegiatan.

Komisaris Independen Bank Muamalat Edy Setiadi mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) didapati bahwa sekarang ini tren publik terhadap layanan perbankan digital makin tinggi, khususnya di masa pandemi Covid-19

“Di mana sekitar 48 persen nasabah membuka rekening melalui secara digital. Nah, itu salah satu diantaranya kenapa pentingnya digital,” tambahnnya, dalam webinar beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia mengungkapkan, potensi digital di Indonesia sangat tinggi. Tidak hanya di sektor keuangan, tapi juga di sektor e-commerce. digital berpotensi.

Dengan demikian, perbankan selaku lembaga yang menawarkan jasa, perlu mengantisipasi percepatan pertumbuhan prilaku dan kebutuhan dari nasabah.

Meski begitu, Edy mengingatkan untuk terus waspada. Selain ada berbai kejahatan dalam bentuk digital, seperti malware, phising, dan yang lainnya.

Rep. Aldiansyah Nurrahman