Senin, 20 Mei 2019
16 Ramadan 1440 H
Home / Lifestyle / 4 Destinasi Wisata di Jepang Ramah Muslim
-
Jepang ramah dengan pelancong Muslim. Selain terdapat banyak masjid, di negeri sakura ini juga tersedia berbagai makanan halal.  

Jepang ramah dengan pelancong Muslim. Selain terdapat banyak masjid, di negeri sakura ini juga tersedia berbagai makanan halal.  

Jepang negara dengan sejuta pesona. Negeri ini memiliki banyak destinasi wisata, menyimpan kekayaan sejarah dan tradisi-budaya, disertai dengan arsitektur dan pemandangan indah yang khas.

Tak heran, banyak para wisatawan berbondong-bondong melancong ke negeri Sakura ini. Termasuk kaum Muslim dari berbagai penjuru dunia.

Kendati negeri matahari terbit ini mayoritas penduduknya non-muslim, tapi tak perlu khawatir di Jepang banyak destinasi wisata yang ramah untuk dikunjungi kaum Muslim.

Berikut ini empat destinasi wisata di Jepang yang ramah untuk para wisatawan Muslim.

  1. Tokyo

Tokyo merupakan destinasi yang paling banyak diburu wisatawan. Ibukota negeri sakura ini yang paling populer didatangi wisatawan. Di sini Anda bisa mengunjungi museum dan berbagai tempat bersejarah, kebun binatang, Tokyo Disneyland, taman dengan ragam bunga dan pohon seperti Imperial Palace East Gardens, Tokyo Disneysea, dan masih banyak lainnya.

Di Tokyo Anda tak perlu khawatir untuk menunaikan shalat. Di sini ada Masjid Camii yang terletak di Shibuya. Masjid Camii ini tercatat masjid paling besar di Jepang dengan daya tampung mencapai 1.200 jamaah.

Di kota ini Anda juga dapat menemui berbagai restoran dan makanan halal. Di antaranya, restoran halal dengan menu masakan Malasyia, Pakistan, India, Thailand, Turki, dan lainnya.

  1. Kobe

Kobe terkenal dengan destinasi favorit para pelancong. Di kota ini ada Pantai Suma yang cocok untuk wisata pada waktu musim panas. Di area pantai ini ada Akuarium Suma dengan aneka koleksi satwa air. Kota ini juga punya taman indah seperti Kobe Herbs Garden, Sorakuen  Farden, dan Naruto Park. Untuk melihat pemandangan indah Kobe dari ketinggian, Anda bisa berkunjung ke Kobe Tower.

Di kota ini Anda juga bisa beribadah di salah satu masjid tertua di Jepang. Yaitu, Masjid Kobe. Di sini juga Anda dapat menemukan berbagai restoran halal seperti Pars Cuisine, Naan Inn, Aarti Indian Restaurant.

  1. Osaka

Kota ini tidak hanya terkenal dengan istana Osaka, ada berbagai destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Di sini ada Menara Tsutenkaku. Menara ini terinspirasi dari Menara Eiffel di Paris. Anda juga bisa melihat keindahan pemandangan Osaka dari Floating Garden Observatory.

Selain itu, juga ada akuarium Kaiyukan terbesar di Jepang bahkan di dunia dengan kapasitas 5400 ton yang di dalamnya ada paus raksasa. Ada juga Nakanoshima Park, taman dengan aneka bunga yang sangat beraneka ragam warnanya.

Kota ini memiliki dua masjid, yaitu Masjid Osaka dan Masjid Osaka Ibaraki. Di sini juga tersedia restoran yang menyajikan berbagai hidangan masakan halal seperti restoran Pakistan, Turki, India. Di Osaka ini juga terdapat restoran Hilton Osaka Hotel, resto dengan menu halal.  

  1. Chiba

Di Chiba Anda wajib datang ke pantai buatan. Anda juga bisa berkunjung ke Menara Chiba setinggi sekitar 120 meter dan melihat matahari terbenam yang melewati gunung Fuji. Di sini juga banyak taman, museum, dan tempat bersejarah. Biaya hidup di Chiba pun tidak semahal di Tokyo.  

Di Chiba terdapat sejumlah masjid yang bisa didatangi untuk beribadah. Para wisatawan Muslim juga tidak perlu khawatir, di beberapa tempat perbelanjaan juga menyediakan tempat untuk beribadah bagi para wisatawan Muslim. (*)

Reporter: Linda Sarifatun. Editor: A.Rifki.