Selasa, 23 April 2019
18 Sha‘ban 1440 H

3 Ustaz Idola "Artis Hijrah"

Selasa, 15 Januari 2019 04:01
Foto/Dok Pribadi
Pada pengajian yang diberi nama Kajian Musyawawah dengan guru (Ustaz) Adi Hidayat ini, Arie Untung mengungkapkan bahwa Ustaz Adi Hidayat sempat meneteskan air mata saat menjadi saksi 2 orang bersyahadat, menjadi mualaf.

Sharianews.com, Sederet pekerja seni (artis) tanah air, kini semakin banyak yang berhijrah. Seperti Arie Untung, Teuku Wisnu, Mario Irwrinsyah, Dude Herlino, Ricky Harun, Dimas Seto dan masih banyak lagi. Mereka juga dikenal dekat dengan beberapa Ustaz ternama di tanah air. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa postingan 'syiar' pengajian para artis tersebut di akun media sosialnya.

Kedekatan mereka dengan beberapa ustaz yang dijadikan sebagai pembimbingnya saat mulai berhijrah, menuai tanggapan positif dari warganet, bahkan tak jarang di antara warganet tersebut turut termotivasi untuk berhijrah. Lalu sosok seperti apa guru (ustaz) pembimbing para artis tanah air ini?

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad atau dikenal dengan singkatan UAS. Dalam beberapa kegiatan pengajian yang dibawakan UAS, terlihat sederet artis (Arie Untung dan kawan-kawan) yang juga ikut dalam jama'ah. Salah satunya adalah pada acara Pengajian dan tausyiah yang juga dihadiri Ustadz Felix Siaw di Masjid Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru, Minggu (26/8/2018).

Selain itu, Februari 2018 lalu yang diadakan di kediaman pasangan artis senior, Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Dari pertemuan tersebut, Ustadz Abdul Somad menyatakan rasa syukur dan suka cita atas pertemuan tersebut, dalam postingannya di instagram, Senin (26/02/18).

"Alhamdulillah dapat menjalin ukhuwah dengan Sahabat-sahabat. Tidak bisa disebutkan satu per satu. Semua berkumpul atas dasar kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya," tulis Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Adi Hidayat