Senin, 18 Februari 2019
13 Jumada al-akhirah 1440 H
-
Samwon House bisa jadi alternatif untuk menikmati masakan Korea dengan menu halal. Semua bahan dan proses produksi hingga pengemasan melewati kontrol kualitas yang ketat.

Samwon House bisa jadi alternatif untuk menikmati masakan Korea dengan menu halal. Semua bahan dan proses produksi hingga pengemasan melewati kontrol kualitas yang ketat.

Musik (K-Pop) hingga gaya busana Korea kian banyak penggemarnya. Termasuk kalangan Muslim di Indonesia. Begitu pun dengan kuliner (K-Food) dari negara ini.

Restoran Korea makin berjamur di Indonesia, khususnya Jakarta. Tapi masih sedikit yang menyajikan menu halal. Namun kaum Muslim Indonesia tidak perlu khawatir mencari tempat makanan Korea berlabel halal.

SamWon House bisa jadi alternatif untuk menikmati masakan Korea dengan menu halal. Restoran Korea terbesar di Indonesia ini menyediakan semua santapan dengan menu halal. Semua bahan yang digunakan segar (fresh) dan halal. Sudah melewati proses kontrol kualitas yang ketat dan proses produksi serta pengemasan yang higienis. Selain, lezat, bergizi, juga halal.

Ketika masuk ke restoran ini, suasana khas Korea akan langsung terasa. Mulai dari interior dinding yang dihiasi baju tradisional Korea dan tak ketinggalan juga berbagai ornamen seperti lampion serta tiang merah memperkuat nuansa Korea. Pengunjung yang datang di SamWon House ini serasa dibawa ke Korea.

Salah satu menu favorit di restoran ini adalah tteokbokki cheese sausage atau rice cake yang disajikan dengan sosis dan disiram saus spesial. Di Samwon House Anda disajikan dengan beragam menu dengan lebih dari 80 jenis hidangan. Mulai dari beragam Korean barbeque (gogi-gui), seafood bakar seperti ikan san-ma (kongchi-gul), udang (sae wu gui) atau belut (jangeo gui), dan juga ayam bakar (dak bulgo-gi). Menu lainnya seperti Korean shabu-shabu (jeongol) serta sop dan mie (tang & guksu).

Harga makanan dan minuman di restoran ini mulai dari puluhan ribu hingga Rp 700an ribu. Dengan merogoh kocek Rp. 250 ribu Anda bisa menikmati menu untuk dua orang.

SamWon House memiliki belasan cabang yang tersebar, di antaranya, di Jakarta, Surabaya, Tangerang, Jambi, Lampung, Bengkulu, Palembang, Medan.

Melebarkan Sayap

Sejak dua tahun terakhir, SamWon mulai merambah ke dunia E-commerce melalui Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, Lazada, dan Shopee, Matahari Mall, Blibli, Blanja, Qoo10, dengan membuka SamWon Shop.

Selain menawarkan menu restoran, SamWon Shop juga menjual produk makanan, minuman, mie instan, snack, dan kebutuhan sehari-hari seperti bumbu serta alat masak, perlengkapan  kecantikan, baik dari Korea maupun berbagai merek lain dari dalam maupun luar negeri. 

Tiap hari SamWon mengirim ratusan paket ke seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua. Tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan ini mencapai 99 persen. Ini terlihat dari ribuan ulasan dan rating di toko online miliknya.    

Samwon House berdiri sekitar delapan tahun lalu. Tepatnya 18 November 2010 yang dirintis oleh Albert Sentosa. Kini SamWon Group menjadi restoran Korea terbesar di Indonesia.  

Di Jakarta, restoran ini berada di lantai dasar Setiabudi One Building, Jalan Rasuna Said, kuningan, Jakarta Selatan. (*) 

Reporter: Linda Sarifatun. Editor: A.Rifki.