Jumat, 14 Desember 2018
06 Rabi‘ at-akhir 1440 H
FOTO | Dok. rumahcantikputri.blogspot.com
Menjaga apa yang sudah diberikan sangat dianjurkan dalam Islam sebagai ungkapan syukur, karena mendapat titipan anugerah yang harus dijaga.  

Sharianews.com, Jakarta ~ Kecantikan merupakan angerah dan usaha. Disebut angerah karena merupakan pemberian cuma-cuma yang diberikan dari sejak lahir oleh Sang Pencipta. Dikatakan usaha karena setiap anugerah harus diusahakan agar tetap terjaga dan terawat dengan sebaik-baiknya.

Demikian menurut Founder Natural Hijab, Melani Dwi Astuti, kepada sharianews.com, Minggu, (3/12/18). Menjaga apa yang sudah diberikan sangat dianjurkan dalam Islam sebagai ungkapan syukur, karena mendapat titipan anugerah yang harus dijaga.  

Menurut Melani, salah satu cara menjaga dan merawat kecantikan adalah dengan memilih produk-produk yang halal untuk dikonsumsi, termasuk misalnya memberikan nutrisi halal kepada kulit untuk menjaga kesehatannya, karena ia merupakan bagian tubuh yang paling luar dan paling mudah terpapar debu dan polusi.

Produk halal baik untuk semua kalangan

Saat ini, ujar Melani pemilihan produk halal tidak lagi menjadi monopoli konsumen muslim, sebab pengertian halal kini juga sudah dipahami secara luas oleh konsumen non-muslim, yang juga sudah memahami bahwa saat suatu produk sudah dinyatakan halal, maka artinya aman, baik, dan sehat untuk digunakan atau dikonsumsi dari semua aspeknya. Bahkan sejak mulai proses, pengolahan, pengemsan, sampai dengan proses dan rantai distribusinya.

Terkait dengan Natural Hijab bahkan pernah melakukan survei terhadap konsmen, dan mendapati fakta bahwa bahwa ternyata produk-produk kecaantikan halal tidak hanya dikonsumsi oleh konsumen muslim, tetapi juga digemari dan dicari oleh yang non-muslim.

“Mereka juga percaya bahwa produk halal itu artinya juga lebih natural, alami, sehat, dan aman. Sebab setiap kali proses sertifikasi halal, yang diperiksa bukan hanya soal bahan baku, tetapi juga bagaimana bahan itu didapatkan, bagaimana proses pembuatannya, kemasan, dan lain-lain,”ujar Melani.

Dalam koridor inilah Natural Honey, produk body lotion berbahan asar madu, produk kecantikan dari Natural Hijab dipersembahkan bagi para muslimah, karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Madu sendiri sudah terbukti keungglannya serta disebutkan pula dalam Al-Qur’an. Penelitian menunjukkan ternyata madu baik untuk digunakan sebagai moistering alami, dan sangat baik untuk dijadikan perawatan alami. Sebab, madu mengandung kolagen dan protein yang melimpah, sehingga bisa membantu menjaga kulit agr tetap kencang dan lentur,”ujarnya berpromosi.

Terkait dengan kiat menjaga kesehatan kulit, Melani menyarankan kepada para muslimah, agar menggunakan body lotion pada waktu malam hari. Hal ini dikarenakan malam adalah waktu istirahat bagi kulit, sehingga dengan memberikan nutrisi di tengah istirahatnya akan menjadikan kulit lebih fresh di pagi hari.

Namun menurut founder Natural Hijab ini, ia tidak menyarankan menggunakan body lotion pada kulit wajah, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan remaja saat ini, sebab menurutnya antara kulit wajah dan tubuh memiliki kebutuhan yang berbeda.

Reporter: Fathia Rahmad Editor: Ahmad Kholil