Rabu, 19 Desember 2018
11 Rabi‘ at-akhir 1440 H
FOTO | Dok. romy.sharianews.com
Lewat gelaran reuni akbar dan milad kali ini, Maghfirah Travel mengajak alumni jamaah umrah yang tercatat sebanyak 14.045 orang dan alumni haji 2.872 orang untuk lebih mencintai Rasulullah SAW.

Sharianews.com, Jakarta. Setelah sukses menggelar silaturahim akbar di Kota Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Oktober lalu, biro travel haji khusus dan umrah Maghfirah Travel kembali menggelar Reuni Akbar 2018 di Balai Sarbini.

Gelaran reuni akbar sekaligus dirangkai dengan perayaan Milad ke-19 biro travel di bawah naungan PT Kafilah Magfirah Wisata dengan mempersembahkan dakwah teatrikal dengan judul ’Seandainya Rasulullah Hidup Bersama Kita’.

“Dalam pagelaran episode kedua ini, kita mengemas silaturahim dan dakwah dalam konsep teatrikal dengan judul, 'Bermalam di Rumah Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam’,"ujar Firman M Nur, Direktur Utama PT Kafilah Magfirah Wisata, Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, figur Rasulullah, SAW sengaja dipilih untuk semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dakwah teatrikal ditampilkan bagaimana kehidupan Rasulullah di rumah, seperti, romantisme dengan keluarga, kondisi ekonomi, kesederhanaan rumah tangganya.

“Ada sejumlah fragmen kisah yang akan ditampilkan. Yakni Kesederhanaan Rasulullah, akhlak Rasulullah terhadap istri, akhlak Rasulullah terhadap keluarganya, akhlak Rasulullah terhadap tamu, dan akhlak Rasulullah terhadap tetangga,”paparnya.

Selain gelaran teatrikal dakwah, kegiatan ini diisi  dengan kegiatan mendongeng oleh pimpinan Maghfirah Group, Ahmad Hatta, pendongeng nusantara Kak Ucok, Ustadz Aris Ahmad Jaya, Ustadz Muinudinillah, publik figur Dude Herlino dan Alfie Alfandy, serta  Ikmal dari Grup Senandung Islami Suara Persaudaraan.”

Firman mengatakan kegiatan tersebut hanya untuk 1.300 peserta. Sangat terbatas. Lebih lanjut, pengusaha yang tercatat sebagai Sekjen Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) ini menjelaskan, seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk pembangunan masjid di Ciawi, Jawa Barat.

Saat ini Maghfirah Group tengah menggalang dana untuk pembangunan masjid yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 7 miliar. “Jadi, tiket dan penggalangan dana saat acara, 100 persen untuk pembangunan masjid dan korban bencana di  Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Lewat gelaran reuni akbar dan milad kali ini, diharapkan bahwa Maghfirah Travel tetap akan fokus pada kegiatan ibadah. Selain itu, pihaknya juga mengajak alumni jamaah umrah yang tercatat sebanyak 14.045 orang dan alumni haji 2.872 orang untuk lebih mencintai Rasulullah SAW. (*)

Reporter: Romy Syawaludin Editor: Ahmad Kholil