Minggu, 17 Februari 2019
12 Jumada al-akhirah 1440 H
Foto/Dok Pribadi.
Nikita sendiri mengakui, ketika dirinya ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Jumat keputusannya melepas hijab tidak lain karena kesalahannya pribadi yang belum memiliki iman kuat.

Sharianews.com, Meningkatnya gelombang hijrah akhir-akhir ini, tidak hanya terjadi di masyarakat pada umumnya, termasuk juga para publik figur. Namun, seiring dengan hal tersebut, tidak sedikit pula publik figur atau para artis yang sudah berhijrah namun gagal mempertahankannya. Berikut adalah sederet artis yang pernah berada di jalan hijrah, namun kandas di tengah jalan.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani, seorang artis cantik yang sempat memutuskan untuk berhijab. Namun tidak lama setelah keputusannya tersebut, baru-baru ini (27/12/18) publik kembali dihebohkan dengan postingan Nikita di instagram yang tidak mengenakan hijab. Dimana dia mengakui foto tersebut adalah baru, berbeda dengan sebelumnya ketika pemilik akun instagram @nikitamirzanimawardi_17 sempat memposting dua foto tanpa hijab, namun diakuinya sebagai foto lama.

Berbagai komentar dari warganet pun diluncurkan. Pemilik akun @rebecca_tina_ang "cantiknya... btw... hijabnya terbang ya... 😄," tutur dia.

Begitupun dengan pemilik akun @adzazstuart_ak "wkwkwk semoga dibukakan hatimu. Agama kok buat mainan," komentar dia yang membuat Nikita terpancing untuk membalas komentar tersebut.

"Saya gak pernah mainin agama saya? Tau dari mana anda saya suka mainin agama saya!" balas Nikita di kolom komentarnya.

Nikita sendiri mengakui, ketika dirinya ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Jumat (4/1), keputusannya melepas hijab tidak lain karena kesalahannya pribadi yang belum memiliki iman kuat.

"Memang iman Niki saja yang enggak kuat, sudah itu aja. Habis didoain sih sama netizen. Iya, pergolakan batin jiwa raga dan semuanya ya, pokoknya yang salah Niki lah," ujar Nikita.

Belum lama ini, Nikita Mirzani menulis diakun instagramnya."Ketika aku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatiku, itu karena aku adalah manusia biasa. Begitupun ketika orang lain tidak dapat memaafkan kesalahanku, itu karena mereka juga manusia biasa," tulis Nikita pada akun instagram miliknya.

Caesar

Foto/Dok Pribadi.

Raja joged atau akrab dikenal dengan Caesar yang menuai popularitasnya di dunia hiburan berkat goyangannya sejak 2013 lalu. Selama dua tahun berada dalam popularitas tersebut, Caesar pun mengejutkan publik dengan keputusannya menikah dengan Indadari Mindrayanti dan berhenti dari panggung hiburan demi menjalankan proses hijrahnya.

Namun tidak berlangsung lama, sampai Caesar memutuskan kembali berjoged di panggung hiburan. Dimana hal tersebut mengejutkan warganet dengan berbagai spekulasi alasan yang dilontarkan melalui media sosial.

Hal tersebut semakin mencuat ketika Indadari, isteri Caesar menulis dalam akun instagramnya. "Sabar.. Sabar sedikit lagi dalam berhijrah dan berusaha istiqamah.. Sabar.. Sabar sedikit lagi.. Sampai kita memasuki surga dimana tidak akan ada lagi kesedihan, tdk akan ada lagi ujian, dan kita tersenyum dan sama2 berkata " alhamdulillah akhirnya kita sampai juga disini .."Cc : @caisar_abukipsmail," tulis Indadari di akun instagramnya Rabu 2 Agustus 2017 lalu.

Posting tersebut, mendapatkan respon berupa kata semangat dari para warganet.

"Smangad teteh @indadari sayang . Insha Allah, Allah brikan yg terbaik.. Serta kesabaran yg tak terbatas.. Allah kuatkan teteh menghadapi semuanya.. Peluk teteh @indadari," tulis akun@ummahnyanakanak.

"Semangat mba @indadari .. Ishbir... Semoga Allah senantiasa melindungi keluarga mba... Aamiin," tulis akun@khansaraisha. 

Rina Nose

Artis selanjutnya adalah Rina Nose, yang memutuskan berhenti berhijrah selama kurang lebih satu tahun. Ia pertama kali menggunakan hijab dan di pamerkan kepada khalayak publik sejak 12 September 2016 dan memutuskan untuk menanggalkan jilbabnya sejak 9 November 2017 lalu.

Keputusannya tersebut, mendapatkan reaksi kekecewaan dari para warganet. Pemilik alun instagram @mamaraflyrafka, misalnya "Kekuatan hidayah? astagfirullah. ayah ibu nya pasti sedih"

@anitafaridarachman: "Tolong sambil dibaca lagi. teh , ini caption luar biasa hebatttnyaaa bkin nangis haru. Berbanding 180 derajat sama postingan terbarunya!  Sebesar apa sih masalah duniawi teteh? Sampe berani menafikan KEWAJIBAN diatas kata yg disebut "pergolakan batin" sayang banget atuh. Kaya mimpi"

Namun, dari berbagai komentar serta praduga tentang alasan yang dilontarkan warganet, Rina Nose pun akhirnya angkat bicara menjelaskan alasan sebenarnya. Dimana keputusan tersebut bukan karena laki-laki ataupun karir, melainkan mengenai suatu hal yang baru terfikirkannya saat ini.

"Kadang-kadang hidup kita gini, ada lima tahun ke depan kita memikirkan hal yang kita belum pernah terpikirkan dulu-dulu dan baru kepikiran di tahun ini dan itu nggak bisa diatur juga," papar Rina.

Dari itu Rina menegaskan, setiap keputusannya di masa lalu, sekarang dan masa depan tentu berdasarkan sesuatu yang ditemukan dan diyakini saat itu. "Kan aku suka baca, ya baca segala macam lah, bukan cuman satu buku aja, macam-macam. Akhirnya jadi dapat banyak hal lagi dari situ (membaca)," ujar Rina Nose

Reporter : Fathia Editor : Munir Abdillah