Rabu, 19 Desember 2018
11 Rabi‘ at-akhir 1440 H

Ekonomi dan keuangan syariah dalam dua dekade terakhir ini berkembang luar biasa. Sistem ekonomi yang tadinya hanya tersimpan sebagai konsep di laci, kini sudah mulai dirasakan publik, mengisi celah kosong  sistem kapitalisme yang mencengkeram dunia.

Indonesia sebagai negara bependuduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang kuat dalam menggerakkan roda ekonomi syariah. Agar Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah dunia, dibutuhkan peran media berkualitas sebagai penyedia informasi yang berimbang.

Sharianews.com tidak berfokus kepada banyaknya produksi berita, tetapi lebih menyajikan berita yang mendalam, berita yang dilandasi dengan data yang kuat (jurnalisme data). Dengan begitu, tulisan yang akan disajikan sarat dengan data pendukung agar memberikan pemahaman komprehensip kepada pembaca terhadap suatu masalah yang juga akan diperkuat dengan sajian infografis.

Sharianews.com merupakan bagian dari YAHMI (Yayasan Harapan Mulya Insani) yang selama ini intensif melakukan pemberdayaan keuangan syariah melalui Grup BPRS HIK (Harta Insan Karimah). Dalam pengelolaan rubrikasi berita, Sharianews.com diperkuat oleh manajemen yang profesional, tim redaksi yang berpengalaman, serta tim teknologi informasi yang berwawasan jauh ke depan

Sebagai platform media pemberitaan baru, sharianews.com menggabungkan tiga kebutuhan dasar pembaca yang tertuang di dalam visi misi perusahaan, yaitu: kecepatan informasi, edukasi seputar penerapan gaya hidup yang sesuai Syariah, dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan kemudahan akses permodalan.